Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid 19, Tim Gabungan Covid 19 Kecamatan Jatiluhur, Lakukan Kegiatan Vaksinasi Gratis, di 2 Desa

Peristiwa Purwakarta

Zuritnews.com – Dalam rangka percepatan penanganan penanggulangan  wabah virus corona di 2 Desa, Desa Parakan Lima dan Desa Ciasalada Kecamatan Jatiluhur dilakukan vaksinasi gartis bertempat di Area Wisata Taman Cikao Park.

Hal ini nampak dari pengawasan dan monitoring pihak kepolisian dan Satpol PP juga petugas penanganan covid 19/ tim medis dari Puskesmas Jatiluhur  yang ke turun dalam  jumlahnya cukup banyak, beberapa meja pun terpasang dan ditempatkan untuk melayani dan mendata pemeriksaan awal untuk dilakukan di vaksin. Selasa 13/8.

Kepala Puskesmas Sopian menuturkan pihaknya menurunkan tim medis dan petugas penanganan covid 19 dengan jumlah cukup  banyak, karena warga masyarakat yang akan melakukan vaksinasi cukup banyak yang mencakup 2 Desa yaitu Desa Parakan Lima dan Desa Cisalada, sekitar 2000 Orang undangan yang telah tersebar.

Baca Juga :  Herul Amin Laksanakan RESES, Dorong Selesaikan Pemecahan Sertifikat Warga RW 04 WIKUS & Jaring Aspirasi

Dengan menenpatkan beberapa meja pelayanan untuk mengantisipasi dari jumlah warga masyarakat yang datang untuk di vaksin dan disini juga tempatnya cukup besar dan terbuka jadi  tidak ada kehawatiran terjadinya kerumunan massa. Juga jadwal telah ditetukan baik jam kedatangan warga masyarakat yang akan melakukan vaksinasi serta kami telah menempatkan petugas dari Satgas Covid 19 dan Satpol PP juga kepolisian dan TNI dalam mengatur agar tidak terjadi kerumunan.

Sementara warga masyarakat yang akan melakukan vaksinasi ini sambil menunggu bisa berekreasi dulu karena tempatnya di area Wisata Taman Cikao Park  yang telah lama tutup. Tim Gabungan  Petugas Covid 19 Kecamatan Jatiluhur menerapkan dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan, Handsanitizer, juga wajib warga masyarakat yang akan divaksin harus menggunakan masker. Tutur Kapus Sopian.   

Baca Juga :  Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemkab Purwakarta Bahas Penerapan PPKM Mikro

Sementara PJS Desa Cisalada Erlan; Pihaknya sangat mendukung dan apresiasi pada kegiatan vaksinasi gartis yang dilaksanakan oleh tim gabungan covid 19 Kecamatan Jatiluhur, melalui pemetaan dan persiapan semua unsur terkait sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“ Ya intinya warga masyarakat di 2 Desa bisa terlayani dan atas penjelasan dan pentingnya vaksinasi ini bagi trubuh kita dalam menangkal penularan serta kekebalan tubuh untuk menjaga imun tetap sehat “. Ucap Erlan.

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh  Camat Jatiluhur, Kapolsek Jatiluhur, Kepala Desa dan PJS Desa serta unsur aparat lain yang terlibat dalam kegiatan, turut serta memonitoring unsur jajaran Kepolisian dari Polres Purwakarta.  (DH)

Baca Juga :  DLH. Purwakarta, Kurang Sigap Adanya Insiden Kerja Di Perusahaan South Pasifik Viscose Menyebabkan 3 Orang Koban.