Peringatan Maulid Nabi di Desa Kembang Kuning Dengan tema ” Meneladani Akhlak Nabi untuk Menumbuhkan Integritas Diri “

Agama Desa Purwakarta

Peringatan Maulid Nabi di Desa Kembang Kuning: Meneladani Akhlak Nabi untuk Menumbuhkan Integritas Diri
Purwakarta Zuritnews – Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur kabupaten Purwakarta Selasa 17 Oktober 2023, Desa Kembang Kuning dipenuhi semangat dan keceriaan pada hari ini saat warga Desa merayakan peringatan Maulid Nabi dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi untuk Menumbuhkan Integritas Diri”

Kepala Desa Kembang Kuning, Bapak Haji Halim Wahyu menyatakan, “Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengingat dan menghidupkan nilai-nilai suci yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Semoga tema tahun ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat kami untuk menjalani kehidupan dengan integritas dan akhlak yang luhur.”

Dalam semangat kerukunan dan persatuan, peringatan Maulid Nabi di Desa Kembang Kuning menunjukkan bagaimana agama dan nilai-nilai akhlak dapat menjadi pendorong utama dalam membangun masyarakat yang terwujud dan berintegritas tinggi. Semoga pesan perdamaian dan kasih sayang yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. terus menginspirasi warga Desa Kembang Kuning dan seluruh dunia.Tutur Kades Halim Wahyu.

Baca Juga :  Pengerjaan Pengecoran Jalan Lingkungan Aspirasi Dewan Berjalan lancar

Ketua panitia SEKDES dalam Sambutannya menyampaikan, acara berlangsung meriah dan sarat makna, mengingatkan masyarakat akan ajaran-ajaran dan akhlak mulia yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi adalah momen penting dalam agama Islam yang memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Desa Kembang Kuning telah lama melestarikan tradisi ini sebagai wujud penghargaan terhadap sosok Nabi yang menjadi tauladan dalam berbagai aspek kehidupan.

Tema “Meneladani Akhlak Nabi untuk Menumbuhkan Integritas Diri” dipilih dengan hati-hati untuk mengajak masyarakat Desa Kembang Kuning memahami dan menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam membangun integritas diri. Akhlak mulia yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW seperti kejujuran, kasih sayang, dan kesabaran, menjadi fokus utama dalam perayaan maulid Nabi tahun 2023.

Baca Juga :  Banprop Desa Cijantung Dialokasikan Pembagunan Pondasi Saluran Air

Panitian kegiatan peringatan Maulid Nabi di Desa Kembang Kuning Sekdes sendiri kerja Bareng dengan Pemdes Desa, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat yang melibatkan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membentuk keutuhan diri yang kuat dalam masyarakat.

Beberapa Rangkaian kegiatan menyambut Maulid Nabi sebelum acara malam puncak telah mengadakan kegiatan, Panitia pelaksana mengadakan beberapa lomba, Lomba Hafidzah, Adzan, Kesenian Islam, dan Lomba Tumpeng, Sekaligus memberikan hadiah berupa Uang Tunai kepada para Juara lomba di acara malam puncak perayaan Maulid Nabi. Ucap Sekdes

Sebagai tamu undangan dan kekaligus penceramah Kajian Agama , Ustazdah Hj Azizah LC dan cendekiawan agama memberikan ceramah dan kajian agama yang membahas tentang akhlak Nabi dan bagaimana penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. ucap nya

Hadir dalam acara, Ustadah Haji Azizah LC, Angga Frasetya Cori Cilik Juara 1 Prosisma Kabupaten Garut,Kepala Desa Haji Halim Wahyu, Kapolsek Asep Rahman, Danramil Deni Kristian, Camat Endang Saepudin dan Pejabat PT Indorama Aliaman Saragih, juga seluruh warga tumpah ruah kelapangan diantaranya Ibu ibu dan Bapak bapak pengajian dari Desa Kembang Kuning jugadari berbagai daerah sekitar Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga :  Bersaing; Kontestan Pilkades Desa BBC Kec, BBC di Ikuti Bapak & Anak Kandung

Acara Maulid Nabi Muhamad tidak kalah meriah dengan penampilan anak anak Marawis dari Desa Kembang Kuning dan ibu ibu pengajian lingkungan Desa.(DAUP HERLAMBANG)