Subsektor 2 dan 1 Satgas Citarum Harum Sektor 14, Laksanakan Kegiatan Rutin Karya Bhakti Bersihkan Sungai

Peristiwa Purwakarta

PURWAKARTA Zurit News – Satgas Citarum Harum Sektor 14.Sub Sektor 1 Jatiluhur dan Sub 2 Kecamatan Sukasari,Pada hari ini,Selasa tanggal 28 Februari 2023, melaksanakan kegiatan Rutin Karya Bhakti Pembersihan Sungai.


Sub 1 Kecamatan Jatiluhur, melaksanakan Pembersihan Sungai Cikembang Desa Kembang Kuning Kecamatan Jatiluhur,dan dipimpin langsung oleh Dansub 1 Sersan Kepala Iwan Ruswanda.

Sedangkan Sub 2 Sukasari melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Sungai di Sungai Ciketug,kampung Gunung buleud Desa Kertamanah Kecamatan Sukasari.Yang dipimpin langsung oleh Dansub 2 Sersan Mayor Muhammad Karim.

Kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Sungai ini rutin dilaksanakan dan bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kerapihan Sungai dari Sampah Organik maupun An Organik.

Baca Juga :  Merdeka! Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Sampah-sampah yang Sudah terkumpul dikumpulkan dan ditumpuk menjadi satu,Setelah kering sampah kemudian di Bakar,terutama sampah-sampah plastik, karena Sampah jenis ini tidak mudah terurai dalam jangka waktu yang singkat.


Dalam upaya mengembalika Fungsi dan manfaat sungai. Satgas Citarum Harum Sektor 14 juga tak kenal lelah memberikan Sosialisasi dan Edukasi, baik secara Dor To Dor maupun datang langsung ke Sekolah-sekolah, sebagai salah satu Upaya untuk mengajak warga masyarakat maupun Anak sekolah agar lebih peduli lagi dengan kondisi lingkungan di sekitarnya.

Baca Juga :  Partai Gerindra Purwakarta Gelar HUT Ke 12 " Setia Bergerak Untuk Indonesia Raya "

Terutama dalam menjaga kebersihan dan kerapihan Bantaran Sungai, apalagi di musim Penghujan seperti saat sekarang ini.
Dalam menjaga Kebersihan Sungai Satgas Citarum Harum Sektor 14 Juga rutin melaksanakan Patroli Sungai, terutama aliran Sungai yang menjadi tempat pembuangan air Limbah dari Industri, untuk mencegah adanya pelaku usaha yang nakal dengan memanfaatkan musim hujan, untuk membuang limbah yang belum diolah langsung ke Sungai. Tegas Satgas Citarum Harum.
( Daup Herlambang.)