Tatanng Taryana Kades Dangdeur, Terpilih Sebagai Ketua APDESI Periode 2022-2025

Desa Purwakarta

Tatang Gantikan Dasep Jabat Ketua APDESI Purwakarta

Zuritnews – Kepala Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Tatang Taryana terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Purwakarta untuk periode 2022-2025. Mengantikan Kades Cikeris, Kecamatan Bojong, Dasep Sopandi. Tatang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang ke-3 DPC APDESI Kabupaten Purwakarta.

Dalam pidatonya, Tatang Taryana mengungkapkan bahwa bersinergi bukan saja dengan internal APDESI tapi juga akan bersinergi dengan Pemda Purwakarta.

Menurutnya, Pemda Purwakarta sendiri sudah seperti kolot sorangan (orang tua sendiri), soal sinergi sudah pasti akan dilakukan. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemilihan ini, termasuk media massa,” ujarnya.

Baca Juga :  TIM PEMERIKSA BPK RI MENERIMA DATA INSPORMASI KEUANGAN THN ANGGARAN 2017.

Dalam kesempatan itu, Tatang juga sedikit memberikan arahan soal tata kelola berkaitan dengan dana desa. Ia mengingatkan, dalam pengelolaan dana desa harus sesuai dengan ketentuan dan aturan.

Kata dia, kejadian yang sebelumnya melibatkan Kades dalam penyalagunaan dana desa harus dijadikan pelajaran berharga. “Semua dikembalikan kepada para Kades itu sendiri, sebaiknya mengelola keuangan desa harus sesuai aturan,” demikian Tatang.(Daup H)