Warga Perumahan Bukit Berbunga Pertanyakan Janji Dinas Akan Memperbaiki TPT Longsor

Peristiwa Purwakarta

Warga Perumahan Bukit Berbunga Pertanyakan Janji Dinas Akan Memperbaiki TPT Longsor

Purwakarta, Zuritnews –– Setahun sudah berlalu sejak Tembok Penahan Tanah (TPT) di Blok A 8  RT 24, RW 10 Desa Mekar Galih, Perumahan Bukit Berbunga longsor. Namun, hingga saat ini, belum ada realisasi dari Dinas terkait untuk memperbaikinya. Minggu 9 Juni 2024.

Edwin, Dani, Dedi saat ditemui dilokasi
Kondisi ini tentu saja mengganggu aktivitas warga sehari-hari, terutama dalam hal mobilitas. Jalan yang dulunya dapat dilalui dengan mudah oleh kendaraan roda empat, kini menjadi terhambat akibat longsoran TPT.

Baca Juga :  Purwakarta Job Fair 2023 Terus Meningkat Tajam, Capai 3.715 Lowongan Kerja

“Kami sangat terhambat dengan kondisi ini. Akses jalan menjadi sulit, terutama untuk mobil. Hal ini tentu saja mengganggu aktivitas kami sehari-hari,” ungkap salah satu warga, Dani

Warga berharap perbaikan TPT dapat segera dilakukan agar akses jalan kembali normal dan mereka dapat beraktivitas dengan nyaman.

“Kami mohon Dinas terkait segera menindaklanjuti keluhan kami. Kami sangat mengharapkan perbaikan TPT ini dapat segera dilakukan,” harap Dani

Edwin ; Warga pun mulai resah dan mempertanyakan janji Dinas yang selalu mengatakan akan segera memperbaiki TPT tersebut.

“Sudah setahun ini TPT longsor, tapi belum ada perbaikan dari Dinas. Kami sudah berkali-kali mengadu ke Dinas, tapi selalu dijanjikan akan segera diperbaiki,” ujar salah satu warga, Budi.

Baca Juga :  Gerakan Desa Bersih Narkoba, Polsek Cibatu Bersama Pemda, Upaya Menyelamatkan Generasi Bangsa

Longsornya TPT tersebut membuat warga khawatir, terutama saat musim hujan. Mereka takut longsor semakin parah dan membahayakan rumah mereka.

“Kami takut kalau musim hujan longsornya semakin parah dan menyeret  rumah kami,” Edwin

Warga berharap Dinas terkait segera menepati janjinya untuk memperbaiki TPT tersebut. Mereka tidak ingin menunggu lebih lama lagi karena khawatir akan keselamatan mereka.

“Kami mohon Dinas terkait segera menepati janjinya untuk memperbaiki TPT ini. Kami tidak ingin menunggu lebih lama lagi,” Edwin

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Dinas terkait, dan akan ditindak lanjut mempertanyakan oleh warga. ( DAUP HERLBANG )

Baca Juga :  Pembangunan Bale Musyawarah, Bantuan Daniel Tobing Anggota DPR RI dan Swadaya Masyarakat.