Kejaksaan Negeri Subang Laksanakan Penyuluhan Hukum Dan Penerangan Hukum Di Desa

Desa Hukum Subang

Kejaksaan Negeri Subang Laksanakan Penyuluhan Hukum Dan Penerangan Hukum Di Desa.


Subang, Zuritnews.- Kejaksaan Negeri Subang laksanakan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum program Jaksa Masuk Desa, pada hari kamis 19-05-2022, bertempat di Aula Desa Cimenteng.
Kegiatan tersebut dihadiri, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Subang, Akhmad Sugiarto,SH,MH beserta Tim, Sekjen Apdesi Kabupaten Subang, Budi Santoso,SE. Ketua DPK Apdesi Cijambe, Carmo,A,Md, Para BPD, Para Kepala Desa, Para Sekdes, Para Bendahara dan tokoh masyarakat.
Ketua DPK Apdesi Cijambe, Carmo,A,Md mengatakan, Dalam Rangka Jaksa Masuk Desa, program dari Kejagung maka kami Para Kepala Desa se Kecamatan Cijambe menyambut baik dan ” mengusulkan pada Kejaksaan Negeri untuk di kunjungi, biar kami sebagai Kades tau rambu – rambu hukum baik itu masalah penggunaan Dana Desa atau permasalahan hukum lainnya dengan perilaku sehari-hari di masyarakat. Intinya kami minta di bimbing dalam melaksanakan tugas sehari-hari”, ungkap Carmo, A,Md.

Baca Juga :  Longsor Mengakibatkan 1 Kendaraan Roda Empat Dan 7 Roda Dua Terjebak Dilokasi.


Kepala Desa Sukahurip, Denny Syetiawan P, mengatakan, dengan adanya program Jaksa Masuk Desa, kami berharap bisa lebih meningkatkan wawasan tentang hukum. Manfaat lain yang kami dapatkan tentunya sangat bermanfaat untuk memperbaiki sistem administrasi desa supaya tercipta tertib administrasi yang lebih baik lagi.                             
Dikatakan pula,  Lebih jauh kami sedikit banyaknya mendapat pengetahuan lain tentang hukum, di antaranya pengertian restorasi justice dan hal-hal lain yang menyangkut pidana. Alhamdulilah semoga menjadi perbaikan khususnya menyangkut administrasi desa. Kami haturkan banyak terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Subang, semoga bermanfaat bagi kebaikan desa kami dan secara umum desa-desa di Kecamatan Cijambe dan Kabupaten Subang, ungkap Denny Syetiawan P.(Sunardi/Mulyadi)

Baca Juga :  Tim Advokasi Orang Jalanan Hadir Di-Purwakarta