ESWL Pemecahan Batu Ginjal Tampa Pembedahan Menggunakan Gelombang Kejut

Kesehatan Purwakarta

Siloam Hospitals Memperlihatkan Alat ESWL Oleh Dokter 
Acara Media Gathering Selasa 11/12.


     

Purwakarta, ZuritNews.Com – Rumah Sakit Nasional lulus Akreditasi Predikat Paripurna pengakuan tertinggi dalam kualitas pelayanan dan keselamatan pasen, Tim surveyor dari KARS(Komisi Akreditasi Rumah Sakit) pada tanggal 28 -30 Nopemner 2017 telah dilakukan penilain terhadap penyelenggaraan peleyanan medis, keselamatan pasen. Siloam Hospitals Purwakarta dinyatakan lulus tingkat paripurna pada tanggal 8 Januari 2018.

Dengan lulus Akreditasi Rumah sakit Nasional, baik pasen, Dokter, Perawat, Karyawan maupun pengunjung di-Siloan Hospitals Purwakarta akan lebih aman dan nyaman, karena sarana prasarana telah memenuhi standar keselematan dalam pelayanan medis yang telah ditetapkan pemerintah melalui Komisi Akreditasi Rumah Sakit dari Kementrian Kasehatan republik Indonesia.

Siloam Hospitals Purwakarta akan segera membuka layanan ESWL(Extracoporeal Shock Wave Lithotripsy) yakni pemecahan batu ginjal dengan gelombang kejut tanpa pembedahan yang dilakukan oleh Dokter Spesialis Urologi, tindakan memerlukan waktu kurang lebih 1 Jam, pasen cukup berbaring dan alat ESWL akan memancarkan gelomnang kepada area dimana batu ginjal berada, batu ginjal yang sudah hancur akan keluar secara alami bersama urine. 

Selain Pemecahan batu ginjal tanpa operasi Siloam Hospitals Purwakarta menyediakan alat untuk mengeluarkan benda asing yang tertelan dan masuk kedalam tubuh bisa diambil melalui mulut, tanpa adanya operasi/pembedahan dengan mengunakan alat Bronkoskopi, ditunjang Dokter Spesialis Ahli Paru Dr Evan Rivana Sp.S.  Tindakan yang dilakuakn dengan memasukan selang, yang dilengkapi Kamera melalui mulut menuju saluran pernapasan, pada ujung selang terdapat penjepit untuk mengankat benda asing masuk. Melalui metode ini tidak akan ada luka ditubuh pasen dan pemulihan lebih cepat, Ucap Dr Evan.(Daup H)