Gebyar Vaksin ke 1 Desa Mekar Galih, Berjalan Lancar

Pemda Purwakarta

Zuritnews.com – Gebyar Vaksinasi ke 1 Desa Mekar Galih Kecamatan Jatiluhur berlangsung tertib aman dan lancar, Sabtu 3 – 7 – 2021.

Hal ini diungkapakan oleh Kepala Desa Mekar Galih Muhammad Muhyi, warga masyarakat sekitar 600 Orang mendapatkan vaksin secara gratis yang dilaksanakan di kantor Desa, kegiatan vaksin kali ini adalah program Pemerintah Daerah dengan dibantu tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

Apresiasi warga Mekar Galih adanya gebyar vaksin, menyambut baik dan berterima kasih, setiap warga yang datang bergantian tidak menimbulkan kerumunan dengan pengaturan dari petugas Desa dalam mengatur jadwal kedatangan pada saat dilapangan.

Baca Juga :  BAWASLU Tegaskan, Tak Ada Unsur Politik Terkait Pengosongan Kantor Oleh Pemkab Purwakarta

Muhammad Muhyi; menegaskan warga yang datang dilakukan terlebih dahulu dites suhu tubuh dan diberikan Hansanitizer, harus menggunakan masker serta bercuci tangan , dalam menjalankan prokes pihak Desa sangat ketat.

Sedikitnya 50 Personel tim medis dari Puskesmas Jatiluhur diturunkan dalam kegiatan Gebyar Vaksin, seluruh perangkat Desa Mekar Galih di bantu Satpol PP Babinmas, Babinsa dan tokoh masyarakat turut mensukseskan Gebyar Vaksinasi ini. Ucap Kades Mekar Galih M. Muhyi.

Kepala Puskesmas Jatiluhur Sopian, vaksinasi ini adalah program pemerintah daerah bertujuan agar warga masyarakat yang belum melakukan atau di vaksin sekarang saatnya bagi warga Desa Mekar Galih, pihak Desa bekerjasama dengan Tim Medis Kabupaten melakukan kegiatan vaksin yang Pertama.

Baca Juga :  Sosialisasi Dan Kunjungan Ketua dan Komisioner KPU D Purwakarta ke Partai Demokrat

Gebyar Vaksinasi Desa Mekar Galih memakai jenis vaksin Sinovac mendapat izin penggunaan darurat (EUL) dari WHO. Artinya, Sinovac dinilai memenuhi standar persyaratan internasional terkait mutu dan keamanannya.

Berdasarkan hasil uji klinis, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan efikasi Sinovac sebesar 65,3 persen. Angka ini memenuhi persyaratan WHO yakni di atas 50 persen. Riset awal pada tenaga kesehatan di DKI Jakarta yang mendapatkan vaksin Sinovac menunjukkan efektivitas di dunia nyata sebesar 90 persen lebih. Tegas Kapus

Baca Juga :  Inseminasi Buatan (IB)Tingkatkan Populasi Sapi di Purwakarta

Hadir dalam kegiatan Gebyar Vaksin Desa Mekar Galih, Bupati, Dandim, Kapolres, dan seluruh jajaran Muspida dan Muspika , GTTP Covid 19 Kabupaten Purwakarta. ( DH)