Herman Balon Kades Cikadu : DI DALAM TUBUH YANG SEHAT, TERDAPAT JIWA YANG KUAT

Olahraga Purwakarta Subang

Subang, Zuritnews. – Balon Kades Cikadu Herman mengajak seluruh warga gemar berolah raga dan membiasakan agar tubuh tetap sehat sebagaimana ungkapan pepatah “Mens sana in corpore sano” adalah sebuah ungkapan yang lazim kita dengar. Ungkapan ini memiliki arti “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai manfaat, baik bagi tubuh maupun mental manusia. Kamis 16/9.

Seperti yang dilakukan para pemuda yang berada di Desa Cikadu Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, dimana saat ini sedang giat melaksanakan olah raga salah seperti futsal dan yang lainnya.

Baca Juga :  Sumadi, RW 12 di Kelurahan Munjul jaya, RW TELADAN Bersertifikat Terbaik Sekecamatan Purwakarta.

Namun hal tersebut tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan atau pengerak yang peduli terhadap kegiatan olah raga dikalangan kaum muda.

Herman balon Kades Cikadu saat ditemui mengatakan, di masa pandemi ini, kita perlu lebih memperhatikan kesehatan kita, baik secara fisik maupun secara mental.   

Ada beberapa aturan-aturan baru yang ditetapkan oleh pemerintah seperti diam di rumah, menjaga jarak, dan memaksa kita untuk mengurangi berbagai aktivitas di luar ruangan.                                        

Hal ini mengakibatkan minimnya kesempatan untuk bersosialisasi dan menimbulkan adanya rasa jenuh. Salah satu kegiatan yang mampu mengatasi masalah ini adalah dengan berolahraga, ungkapnya.

Baca Juga :  Disdik Purwakarta Sosialisasikan Regulasi PPDB 2019

” Kegiatan olah raga ini utamanya untuk mempererat silahturahmi khususnya antar pemuda dan pada umumnya warga masyarakat serta ada bahasa yang mengatakan ” mens sana in copore  sano” (didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”, jelas Herman.

( Sun / Mul )