Kampung Congyang Titik Sosialisasi Program Citarum Harum Sektor 15 Bersama DLH Purwakarta

Kesehatan Peristiwa Purwakarta

Zuritnews – Sosialisasi Program Citarum Harum Sektor 15 Tahun Anggaran 2022, bersama  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purwakarta, warga masyarakat Kampung Congyang Rt 17 Rw 05 Dusun Tiga Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta. Kamis 15 September 2022.

Kantor Balai kampung Congyang yang berada di daerah wilayah aliran sungai Citarum dijadikan lokasi Sosialisasi Program Citarum Harum dengan warga masyarakat Desa Cilangkap. Rabu 13/09/2020.
Acara di buka langsung oleh Komandan Sektor 15, Kolonel Inf Opan Sopandi, menjelaskan  Satgas Citarum Harum Sektor 15 personilnya yang disebar di Wilayah sektor, Sepanjang 13.7 Km, dari Bendungan Jatiluhur sampai dengan Bendungan Curug, perlu adanya dukungan dan kesinambungan antara aparat Desa dan semua warga masyarakat serta elemen lainnya, dalam percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan di Daerah Aliran Sungai Citarum secara maksimal dengan memberikan edukasi serta pemahaman akan pentingnya terhadap kebersihan lingkungan dan di aliran Sungai Citarum.

Baca Juga :  PARTAI NASDEM SIAP RAIH KURSI SEBANYAK BANYAKNYA DALAM PILEG 2019.

Sosialisasi kali ini hadir dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, yaitu salah satu sumber yang sangat penting, adanya edukasi kedepan bagi warga sekitar DAS Citarum, memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang kebersihan lingkungan supaya tetap terjaga kelangsungan hidup ekosistem dan biota air.
Selain itu juga, DanSektor 15 Kolonel Inf Opan Sopandi menegaskan dalam acara Sosialisasi Program Citarum Harum Tahun Anggaran 2022, dalam percepatan penanganan dan penanggulangan pengembalian kebersihan di aliran sungai Citarum, akan pentingnya Sinergi dan dukungan dari warga dan aparat setempat.

Sungai Citarum secara bertahap sudah lebih baik yang kita upayakan secara keberlanjutan menata, membangun dan menjaga sungai ini sehingga kelestarian dan keindahannya dapat terwujud, Sungai Citarum adalah Air Sumber kehidupan, sebagai Cerminan perilaku kita, Citarum bersih dan hati kita juga bersih. Tutur DanSektor 15.

Pemberian BIBIT POHON KERAS dari Dansektor 15 Kepada Sekdes Cilangkap
Diwakili Oleh Kabid Dari DLH Purwakarta Agung Mutaqin
Disaksikan Oleh PasiOp Satgas Citarum Harum Lettu Arm Pitono dan seluruh Masyarakat

Dalam acara Sosislisasi Program Citarum Harum tahun 2022  DLH Purwakarta Kabib pengendalian , pencemaran dan kerusakan lingkungan bapak Agung Mutaqin menyampaikan Citarum harum harus kita harumkan dengan keterlibatan semua masyarakat, Citarum harum bukan tanggung jawab orang perorangan tetapi kita semua, Mari sama sama menjaga Citarum harum agar tetap harum sehingga bisa diwariskan kepada anak cucu kita, ” kita jaga alam, Alam akan jaga kita “.

Baca Juga :  Tatang, Penjabat Desa Dangdeur Tranparansi Realisasi Dana Desa

Agung Mutaqin menghimbau terhadap warga masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, dengan cara merubah prilaku secara  pelan pelan dan pendekatan terhadap masyarakat, sebetulnya sampah itu ada nilai ekonomisnya dengan memilah sampah baik Sampah organik yang bisa dijadikan kompos dan sampah an organik bisa kita jual, Adanya

Sosialisasi Program Citarum Harum Sektor 15 pihak pemerintah atau DLH sangat mendukung sekali, terutama disini melibatkan semua unsur dan elemen, baik dari TNI, Polri, Warga, Desa Dan Pemerintah setempat. Ucap Agung Mutaqin .

Baca Juga :  Sarinah Projo Purwakarta Berbagi Sembako Kepada Masyarakat di Bulan Ramadhan

Kades Cilangkap, bapak Juliarna, melaui Sekdes Ahmad yang mewakili sangat mendukung dan berterima kasih atas adanya kegiatan Sosialisasi tentang Program Citarum Harum oleh Sektor 15, di Desa Cilangkap Kabupaten Purwakarta, pentingnya aliran sungai Citarum ini tetap bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan perlu masyarakat menjaga agar kelestarian ekosistem dan biota air tetap terjaga, mari bersama sama semua elemen dan warga masyarakat Desa Cilangkap menjaga lingkungan, Tegas Sekdes Ahmad.

Hadir dalam acara, Dansektor 15 Kolonel Inf Opan sopandi, PasiOps Satgas Citarum Harum Lettu Arm Pitono dan Jajaran, dan Sekdes, DLH, Babinsa, Babinmas, Tokoh Warga, Tokoh Agama, Pemuda, RT/RW , Dusun, Warga Masyarakat.(DH).