Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur Berhasil Ditemukan Oleh Tim Evakuasi Gabungan

Peristiwa Purwakarta

Korban Tenggelam di Waduk Jatiluhur Berhasil Ditemukan Oleh Tim Evakuasi Gabungan

Purwakarta Zuritnews – Sektor 14 Satgas Citarum Harum turut serta dalam pencarian korban tenggelam di Waduk Jatiluhur. Upaya pencarian ini dilakukan bersama Tim Evakuasi Gabungan.

Tim gabungan yang terdiri dari Sektor 14 Satgas Citarum Harum, Pol Air, dan Polsek, Koramil Jatiluhur,  Satpam PJT2, ASDP, Dishub, Rescue beserta masyarakat Jatiluhur berhasil menemukan korban tenggelam di Waduk Jatiluhur. Operasi pencarian yang dilakukan sejak Rabu kemarin  tanggal 22 Mei 2024 akhirnya bisa ditemukan pada hari Kamis 23 Mei 2024.

Baca Juga :  Ketua SC Menyatakan Belum Ada Ketua DPD PAN Purwakarta Baru Periode 2020 - 2025, Masih Menunggu Hasil Musyawarah Mupakat TIM FORMATUR

Pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 sekitar jam 10.00 wib di Perairan waduk Jatiluhur, Taruma loka Rt.09 Rw.02 Ds.Jatimekar Kab.Purwakarta telah terjadi orang tenggelam yang mana kronologi kejadian ketika korban Sdr. M Rizki Gunawan bersama 3 orang temannya berenang di depan Podsi, kemudian ketika korban berenang kurang lebih 50 meter dari tepi danau diduga korban mengalami kecapean dan meminta tolong kepada teman-teman korban lalu teman-teman korban menghampiri korban dengan menggunakan perahu kano untuk memberikan bantuan namun ketika sampai di tkp korban sudah tenggelam di kedalaman 7 meter, kronologis kejadian.

Baca Juga :  Kesulitan Ekonomi Masa Pandemi Covid 19 Terselesaikan, Udin (60) Peternak Lele Berhasil Berkat Pelatihan Dari Dansektor 15 Satgas Citarum Harum

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa setelah upaya pencarian intensif yang melibatkan penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi tenggelam. Proses evakuasi korban berjalan lancar dan saat ini jenazah telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kerjasama dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak dalam operasi ini menunjukkan pentingnya sinergi dalam penanganan situasi darurat. Tim gabungan berharap agar kejadian serupa dapat dihindari di masa mendatang dengan meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat saat beraktivitas di sekitar waduk.( Daup Herlambang)

Baca Juga :  Eksekusi Pengosongan Lahan Tanah, PT PSBI Melawan Bina Marga Provinsi/ Mardian ST DKK