Sektor 15 Satgas Citarum Harum Sosialisasikan Perlunya Menjaga Lingkungan dan Penyerahan Tong Sampah di SMA N Babakan Cikao

Pendidikan Purwakarta

Sektor 15 Satgas Citarum Harum Sosialisasikan Perlunya Menjaga Lingkungan dan Penyerahan Tong Sampah di SMA N Babakan Cikao

PURWAKARTA Zuritnews – SMA Negeri Babakan Cikao, Selasa 17 Oktober 2023 – Pagi ini, Satgas Citarum Harum Sektor 15 di Babakan Cikao berkumpul di SMA Negeri Babakan Cikao untuk menyosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan dan melanjutkan program penanaman pohon. Kegiatan ini dihadiri oleh Dansektor 15 dan Tim Satgas Citarum Harum, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Humas, Babinmas Babinsa Babakan Cikao, Guru, siswa siswi, Perwakilan Osis, Perwakilan pencinta alam dari sekolah.

Dalam berbagai hal menyampaikan, Satgas Citarum Harun DanSektor 15, Kolonel Armed Sutryono menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. “Lingkungan yang bersih dan sehat adalah tanggung jawab bersama kita. Dengan menjaga kebersihan dan mengelola sampah dengan baik, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :  Inilah Alasan Panggung Hiburan Perayaan Tahun Baru Purwakarta Dibatalkan

Sektor 15, melalui program Satgas Ciatrum Harum gepar sosialisasi pendidikan dan penyuluhan lingkungan yang terarah, siswa SMA N Babakan Cikao dapat merasakan dampak positif yang dapat dihasilkan dari tindakan mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, hal ini dapat mendorong mereka untuk mengadopsi perilaku ramah lingkungan sehari-hari, meminimalkan sampah, dan mendukung program-program pengelolaan limbah yang berkelanjutan. Dengan kesadaran ini, sekolah-sekolah SMA N dapat berperan serta dalam membentuk generasi muda yang peduli lingkungan dan bertanggung jawab.

Selain itu, acara ini juga menjadi momen penyerahan tong sampah yang akan ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar SMA Negeri Babakan Cikao. Tong sampah ini diharapkan dapat memudahkan siswa siswi dalam membuang sampah secara teratur dan meminimalkan sampah yang berserakan.

Baca Juga :  Herul Amin Anggota DPRD 3 Periode Bertekad Lanjutkan dan Kawal Aspirasi Rakyat

Tak hanya itu, acara ini juga melanjutkan program penanaman pohon yang telah dimulai sebelumnya. Para siswa bersama-sama dengan warga sekitar melakukan penanaman pohon di halaman sekolah. Hal ini sejalan dengan upaya pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim. Tutur Kolonel Armed Sutryono

Kepala SMA Negeri Babakan Cikao, Bapak Cecep Hendrik Sp.D., Mp.D menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. “Dengan bersama-sama menjaga lingkungan dan melakukan penanaman pohon, kita tidak hanya merawat bumi kita, tetapi juga memberikan contoh yang baik kepada generasi muda,” kata beliau.

Baca Juga :  Pembahasan perlunya Hidup Sehat dan Lingkungan Bersih terhindar Dari Limbah dan polusi

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan berperan aktif dalam menjaga kebersihan serta kelestarian alam. Semoga melalui upaya kolaboratif seperti ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau, bersih, dan berkelanjutan.(Daup Herlambang)