Kunker ke BKPSDM, Komisi I Bahas Soal Mutasi di Pemkab Purwakarta

Politik Purwakarta

Kunker ke BKPSDM, Komisi I Bahas Soal Mutasi di Pemkab Purwakarta

Zuritnews – Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta gelar kunjungan kerja ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, di Jalan Veteran, Senin 09 Januari 2023.

“Bersama Kepala BKPSDM dan jajaran, kita bahas sejumlah permasalahan yang berkaitan dengan mutasi pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Purwakarta Nina Heltina kepada awak media.

Menurutnya, dari kunjungan tersebut Komisi I DPRD Purwakarta membuat sejumlah catatan agar pada proses mutasi pegawai kedepan pihak eksekutif lebih cermat lagi. “Kita hanya evaluasi dan melaksanakan fungsi pengawasan,” ujar Teh Nina.

Baca Juga :  HJ. Putriarti Putik Laksanakan Reses, Dewan Dalam Menjemput Aspirasi, Mencari Solusi & Menebar Informasi

Teh Nina juga mengatakan, dari keterangan BKPSDM, bahwa usulan mutasi atau pemindahan pegawai dilakukan sesuai dengan sistem. Pemindahan pegawai murni berkaitan dengan kinerja organisasi pemerintahan.

Sementara, Sekretaris Komisi I DPRD Purwakarta, Haerul Amin mengungkapkan, berkaitan dengan mutasi beberapa pegawai yang dikabarkan belum memenuhi tenggat waktu, hal tersebut telah dikonsultasikan oleh pihak terkait kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Hal tersebut sedang dievaluasi, tapi dengan catatan keputusan yang dibuat tidak dapat diubah, hanya saja hal ini bisa menjadi catatan agar kedepan hal tersebut tidak terjadi lagi,” kata Haerul Amin.(DH)

Baca Juga :  Sepakat Aliansi Permasalah di-Lanjutkan Dengan Membuka Laporan Polisi Demi menjaga Marwah Lembaga