LSM LODAYA PURAGABAYA INDONESIA Purwakarta Menggelar Rakorwil di Hadiri oleh Ketua Umum Beserta Seluruh Jajaran PAC & Tamu Undangan

Peristiwa Politik Purwakarta

LSM LODAYA menggelar Rakorwil di Hadiri oleh Ketua Umum dan Seluruh Jajaran PAC.

PURWAKARTA Zuritnews – Hari ini Sabtu Tanggal 30 Desember 2023 ,  LSM LODAYA PURAGABAYA INDONESIA DPK Purwakarta menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dihadiri oleh Ketua Umum, membahas berbagai program dan upaya untuk meningkatkan kontribusi LSM LODAYA dalam pembangunan di- masyarakat.

Ketua Umum LSM Lodaya Puragabaya Indonesia Nace Permana SE. M.Ikom memberikan apresiasi positif atas keberhasilan acara Rakorwil, menyatakan kebanggaan atas partisipasi aktif anggota dan kualitas acara yang meningkatkan sinergi organisasi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum menekankan bahwa peran LSM Lodaya dalam kehidupan bermasyarakat harus tetap terjaga, dengan fokus pada keberlanjutan upaya positif, pemberdayaan masyarakat, dan kontribusi yang berkelanjutan untuk menciptakan dampak yang positif dalam lingkungan sekitar.
Ketua umum  menekankan peran lodaya dalam kehidupan bermasyarakat tetap terjaga. tutur Ketum.

Baca Juga :  Penjabat Sekda Purwakarta, Minta Dinkes, Dinsos dan Perlindungan Anak Dalami Kasus Pembuangan Bayi


LSM DPK Lodaya Puragabaya Indonesia  Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) sekaligus  meresmikan kantor barunya dengan penuh semangat,  yang dihadiri oleh seluruh anggota, menandai komitmen mereka dalam menguatkan peran dan kontribusi LSM Lodaya Kabupaten Purwakarta.

Dalam Rakorwil, Ketua DPK Lodaya Purwakarta Bang Tigor, mengangkat tema “Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh” sebagai landasan filosofis dalam memperkukuh persatuan dan membangkitkan kembali nilai-nilai budaya Sunda.

Menyikapi falsafah Siliwangi, masyarakat dapat menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari dengan mempromosikan semangat kepemimpinan yang bijaksana, kebersamaan, serta keterlibatan aktif dalam pembangunan lokal untuk menciptakan masyarakat yang berdaya dan harmonis.

Rakorwil tidak hanya menjadi forum untuk membahas program kerja, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi yang memperkuat hubungan antara jajaran dan pengurus LSM lodaya di setiap daerah, menciptakan sinergi yang positif untuk mendukung tujuan bersama. ucap nya bang tigor

Bang Tigor ; Memaknai nilai luhur dalam penerapan bermasyarakat berarti mendedikasikan diri untuk menjunjung tinggi integritas, gotong royong, dan kepedulian terhadap sesama sebagai landasan utama dalam berinteraksi dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

Baca Juga :  Kabid Pengendalian DPMPTSP Purwakarta, Heri Lukman, Lakunan Piket Pengawasan PSBM di Perum Dian Anyar

Kehadiran LSM Lodaya di berbagai aspek masyarakat harus memberikan kontribusi penting, mulai dari pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, hingga pelestarian budaya, yang secara keseluruhan berpotensi meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan komunitas.

Acara semakin meriah dengan kesenian tradisional seperti pencak silat dan debus anak-anak Lodaya, menciptakan suasana yang penuh semangat dan memperkuat identitas budaya, sekaligus menginspirasi generasi muda untuk melestarikan warisan seni dan kebudayaan.

Acara dihadiri oleh tamu undangan yang beragam, termasuk perwakilan Kesbangpol, Ketua Umum LSM Lodaya, Kepala Desa, serta perwakilan LSM NKRI dan LMP, menciptakan kesempatan yang baik untuk dialog, kolaborasi, dan koordinasi dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Tegas Bang Tigor.( Daup Herlambang)