Musrembangdes Desa Cigelam Sukses Dihadiri Bapak. Camat dan Pendamping Desa

Desa Purwakarta

Musrembangdes Desa Cigelam Sukses dihadiri Bpk. Camat dan Pendamping Desa

PURWAKARTA Zuritnews- Desa Cigelam, Jum’at 12 Januari 2024  – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) Desa Cigelam Kecamatan Babakabcikao Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, berlangsung dengan sukses dan meriah. Acara ini dihadiri oleh Bapak Camat Rustam Arifin  serta Pendamping Desa, Tohir  yang memberikan kontribusi berarti dalam merumuskan rencana pembangunan desa.

Dalam sambutannya, Bapak Camat Rustam Arifin memberikan apresiasi terhadap partisipasi aktif masyarakat Desa Cigelam dalam proses musyawarah ini. Ia juga mengungkapkan harapannya agar rencana pembangunan yang dihasilkan dapat menjadi panduan yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain program yang telah direncanakan oleh desa sebelumnya bisa dilaksanakan. Camat menekankan program pusat dan Pemerintah Daerah  terkait penaganan dalam penurunan stunting.

Baca Juga :  KKNT Mahasiswa UPI Purwakarta Tema Pencegahan Covid 19 Bidang Pendidikan Belajar Secara Online Lewat Zoom,Bantu SDN Simabur

Camat dapat menekankan program stunting dengan menggencarkan penyuluhan gizi, memperkuat program pemberian makanan tambahan bagi balita, dan berkolaborasi dengan instansi terkait untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya nutrisi dalam pertumbuhan anak.

Benar, keberhasilan program stunting memerlukan keterlibatan yang kompak dari pemerintah desa dan masyarakat. Pemerintah desa dapat memfasilitasi program, sementara masyarakat dapat aktif dalam mengimplementasikan perubahan pola makan, serta mendukung dan melibatkan diri dalam kegiatan penyuluhan dan monitoring program stunting. tegas Camat Rustam Efendi

Pendamping Desa, Tohir , turut memberikan pemahaman teknis dan mendukung proses diskusi guna mengoptimalkan alokasi anggaran dan program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

Baca Juga :  SMK PN PURWAKARTA SELALU MENINGKATKAN, SANTUN DALAM PRIBADI TANGGUH DALAM PRESTASI

Peserta Musrembangdes antusias dalam menyampaikan aspirasi dan ide-ide konstruktif untuk pengembangan Desa Cigelam. Rencana pembangunan yang dihasilkan melibatkan berbagai sektor, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi lokal. TuturNya. Tohir

Kepala Desa Cigelam Hj Titin Siti Fatimah menjelaskan,  Musrembangdes Desa Cigelam menjadi bukti nyata kolaborasi antara pemerintah desa, masyarakat, dan pihak terkait dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing. Semangat positif dari acara ini diharapkan dapat menjadi landasan kokoh untuk mencapai visi dan misi pembangunan Desa Cigelam ke depan.

Itu sangat positif! Dengan kesiapan Kepala Desa, langkah-langkah konkrit seperti pembentukan tim kerja, pelaksanaan penyuluhan gizi, dan pengawasan program stunting dapat segera diimplementasikan untuk mencapai tujuan penurunan stunting di wilayah tersebut. Kolaborasi yang erat antara pemerintah desa dan masyarakat akan menjadi kunci kesuksesan dalam mengatasi masalah stunting. tutur Kades  Hj Titin Siti Fatimah.
Hadir dalam kegiatan musrembangdes, bapak Camat BBC, Bamusdes, Kasi Kesos, Dinkes,  Tokoh Pemuda diwakili Karang Taruna, Tokoh Agama, Rt.Rw, Babinmas, Babinsa. (Daup Herlambang)