Penandatanganan Nota Kesepakatan Koalisi Partai Gerindra dan Demokrat Menuju Pilkada 2024

Politik Purwakarta

Penandatanganan Nota Kesepakatan Koalisi Partai Gerindra dan Demokrat Menuju Pilkada 2024
Purwakarta, Zuritnews – Sejarah besar telah lahir di Kabupaten Purwakarta menjelang Pilkada 2024. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrat resmi menandatangani nota kesepakatan untuk membentuk koalisi dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Minggu 26 Mei 2024.

Acara penandatanganan ini berlangsung di Kantor DPC Partai Gerindra Jalan Veteran no.124 Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta dan dihadiri oleh Ketua DPC Partai Gerindra Sri Puji Utami dan Ketua DPC Partai Demokrat Asep Candra TK.

Nota kesepakatan ini di hadiri oleh Kang IRWAN ABDURACHAMAN sebagai calon Bupati Purwakarta Periode 2024 – 2029.

Pertemuan Koaslisi yang kedua Kalinya ini merujuk pada pertemuan awal dan menunjukan kesolidan antara kedua partai dalam menjaga silaturahmi, menjelang Pilkada Kabupaten Purwakarta tahun 2024.

Baca Juga :  Ponpes Modern AL-MUHAJIRIN Purwakarta Mengundang Syekh Muhammad Imron Al-Misri Imam Masjid Jami Al-Azhar Mesir.

Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut, Sri Puji Utami  menyatakan bahwa kerja sama antara kedua partai ini adalah langkah strategis untuk memperkuat posisi dalam Pilkada 2024. “Kami percaya bahwa dengan bergabungnya kekuatan Gerindra dan Demokrat, kita dapat membawa perubahan positif dan lebih baik bagi masyarakat,” ujar Sri Puji Utami.

Asep Candra TK  juga menyampaikan pandangan yang sama. Menurutnya, koalisi ini terbentuk atas dasar visi dan misi yang sejalan untuk memajukan daerah-daerah di Indonesia. “Kami yakin bahwa sinergi antara Demokrat dan Gerindra akan menghasilkan calon-calon pemimpin daerah yang berkualitas dan berintegritas,” kata Asep Candra TK.

Nota kesepakatan tersebut mencakup beberapa poin penting, antara lain komitmen kedua partai untuk saling mendukung dalam pemilihan kepala daerah, pembentukan tim pemenangan bersama, serta penetapan kriteria dan mekanisme seleksi calon kepala daerah yang akan diusung. Kedua belah pihak juga sepakat untuk mengutamakan program-program yang pro-rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah yang akan mereka pimpin.

Baca Juga :  Purwakarta Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Peduli HAM

Acara penandatanganan ini turut dihadiri oleh sejumlah petinggi dari kedua partai, termasuk Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Anggota DPRD dan Jajaran Pengurus  dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Anggota DPRD dan Ketua Tim Bapilu partai beserta Jajaran. Kehadiran mereka memperkuat komitmen dan keseriusan kedua partai dalam membangun koalisi yang solid dan berdaya saing tinggi.

Penandatanganan nota kesepakatan ini menjadi langkah awal dari serangkaian strategi yang akan dilakukan oleh koalisi Gerindra-Demokrat dalam menghadapi Pilkada 2024. Dengan terbentuknya koalisi ini, diharapkan dapat membawa angin segar dan optimisme bagi masyarakat untuk mendapatkan pemimpin daerah yang mampu membawa perubahan dan kemajuan.

Tentang Partai Gerindra

Partai Gerindra adalah partai politik di Indonesia yang didirikan pada tahun 2008 oleh Prabowo Subianto. Partai ini dikenal dengan visi dan misinya yang nasionalis dan berfokus pada pembangunan serta kemandirian bangsa.

Baca Juga :  SINERGI EKOPONTREN, YAKHIN DAN SIGAP MENANGKAN PASLON 01 PILPRES 2019

Tentang Partai Demokrat

Partai Demokrat adalah partai politik di Indonesia yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2001. Partai ini memiliki basis massa yang kuat dan berkomitmen pada demokrasi serta kesejahteraan rakyat.

Dengan terbentuknya koalisi ini, masyarakat Indonesia menantikan gebrakan dan inovasi baru dalam Pilkada 2024.(Daup Herlambang)