Pengajian Alumni SMA/SLTA Angkatan 1988, Dihadiri 142 Orang Alumni Dari 35 SMA/SLTA se-Bandung

Agama Bandung

Pengajian Alumni SMA/SLTA Angkatan 1988

Bandung Zuritnews – Majelis Ta’lis Nurul Ilmi Balad 88 bekerja sama dengan lKA SMA 25 mengadakan Pengajian pada Hari Minggu, 17 Maret’24 yang bertempat di Mesjid At Tarbiyyah jl. Batu Raden Vlll No. 21 Bandung.

Ketua Majelis Ta’lim Nurul llmi, Bapak Iwan Bram yang juga Alumni SMAN 12 Angkatan 1988, menuturkan bahwa kegiatan pengajian bulanan ini yang ke – tiga dilaksanakan. Adapun kegiatan pengajian ini dihadiri oleh 142 orang Alumni dari 35 SMA/SLTA se Bandung.
Ketua lKA SMA 25 Kang H. Deni Handoyo
Adapun kegiatan Pengajian ini diawali dengan registrasi dan ramah tamah di kantin SMAN 12, dilanjutkan dengan  kegiatan pengajian di dalam Mesjid yang dipimpin KH. Asep Umar, SAg. M.Si Ketua MUI Kelurahan Batununggal dengan tema, ” Jadikan Ramadhan Momentum Muhasabah dan Kebangkitan Beribadah “.

Baca Juga :  Maulid Nabi Muhammad SAW Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah Serta Mendorong Kebaikan Untuk Sesama

Adapun susunan acara dimulai dengan pembukaan, laporan, Ketua Majelis Talim, pembacaan Ayat Suci Al- Quran, ceramah, tanya jawab dan diakhiri dengan ramah tamah. Para peserta pengajian sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Bapak Iwan Bram sebagai Ketua Majelis Talim menuturkan bahwa Kegiatan pengajian ini
mudah-mudahan dapat mempererat tali siraturahmi antar alumni dan merupakan salah satu bentuk kegiatan dakwah atau tabligh, karena di dalam pengajian itu sendiri tidak lepas dari usaha penyampaian ajaran-ajaran Islam dalam rangka mengajak atau membina para Alumni untuk senantiasa berada di jalan Islam, sehingga tercapai kedamaian dan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
Sementara Ketua IKA SMA 25 Kang H. Deni Handoyo menuturkan wahana silaturahmi ini bisa dijadikan fasilitas untuk mengembangkan usaha mikro seperti yang sudah berjalan di SMA 25 usaha koperasi simpan pinjam dengan omzet ratusan juta.
Dalam uraiannya KH. Asep Umar S.Ag. M.Si memaparkan momentum muhasabah dan kebangkitan beribadah harus dilandasi tiga hal yaitu Ruh, Jasad dan Rasa

Baca Juga :  ALUMNI SMAN 12 HADIRI REUNI AKBAR SMA/SLTA 1988 SE-BANDUNG RAYA

Diakhir kegiatan Pengurus menyediakan doorprize untuk para Alumni yang hadir, sebagai
magnet untuk mendorong minat Alumni untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut ( Daup Herlambang )