Forkopimda dan PJT II Pembersihan Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur di-Hari Ke 4 di-Pimpin Oleh Kasdim

Peristiwa Purwakarta

Forkopimda dan PJT II Pembersihan Eceng Gondok di Waduk Jatiluhur di Hari Ke 4 di Pimpin oleh Kasdim

Purwakarta Zuritnews – Hari ke-4 operasi pembersihan eceng gondok di Waduk Jatiluhur oleh Forkopimda dan PJT II dibantu masyrakatat sekitar. Sabtu 9 Maret 2024.

Kasdim 0619/PWK Mayor Arm Sulkhan memimpin upaya bersama untuk mengatasi permasalahan ini guna memulihkan fungsi waduk yang vital bagi masyarakat sekitar.

Dalam upaya percepatan pembersihan eceng gondok di hari ke-4, tim Forkopimda dan PJT II dibantu Pemdes dan warga setempat dapat peningkatan koordinasi antar anggota tim.
Terus intensif dalam kegiatan pembersihan eceng gondok di Waduk Jatiluhur, yang kritis bagi pusat listrik nasional. Dengan koordinasi yang baik, mereka fokus menjaga keberlanjutan waduk untuk mendukung pasokan listrik nasional dan melibatkan sumber daya yang efektif dalam menanggulangi tantangan ekologis ini.

Baca Juga :  Sosialisasi P4GN Bersama Polres Purwakarta dan Siswa SD Plus Al-Muhajirin

Melibatkan 91 personel, anggota TNI tergabung dari Pemdes dan warga sekitar waduk, adalah langkah positif dalam meningkatkan daya dukung operasi pembersihan eceng gondok yang dilakukan secara manual karena penggunaan mesin pembersih eceng gondok sangat riskan kerusakan masuknya material bambu dan lain lain dapat merusak baling baling. Kolaborasi erat antara pihak berwenang dan komunitas lokal dapat mempercepat proses dan memastikan partisipasi aktif dalam menjaga keberlanjutan Waduk Jatiluhur.Tutur KASDIM Mayor Arm Sulkhan.
Hadir dalam kegiatan 91 orang

  1. Mayor Arm Sulkhan Kasdim 0619/Pwk
  2. Kapten Arm Deny Cristian Danramil 1905/Jtl
  3. Personel Kodim 0619/Pwk (40 orang)
  4. Personel Satgas Citarum Sektor 15 (10 orang)
  5. Satpol PP Kab. Pwk (10 orang)
  6. Linmas Desa Jati Mekar (5 orang)
  7. Masyarakat (25 orang)
    (DAUP HERLAMBANG)
Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Bersama Polres Purwakarta Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Perkara Tindak Pidana Umum Tahun 2024