Tabliq Akbar Ini Untuk Meningkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Alloh Swt

Agama Subang

Dengan Tabliq Akbar Ini Untuk Meningkatkan Iman Dan Taqwa Kepada Alloh Swt.

Subang,zuritnews. – Dalam menyambut bulan suci ramadhan keluarga besar Paud Al-Afif dan Mesjid Al – Afif mengelar tablig akbar bersama Kiyai Abdul Latief alias Ki Toed Da’i Pancasona dari Kecamatan Tanjungsiang dan acara tersebut digelar di halaman mesjid Al-Afif jalan raya Cipaku Desa Cibogo Subang, Minggu (19/03/2023). 

Ketua DKM Mesjid Al-Afif Sekaligus Kepala Sekolah Paud  Al-Afif  Kampung Cipaku  Desa Cibogo H.Rukanda SH.Sy. Mengatakan, acara kegiatan tablig akbar ini adalah untuk menyambut bulan suci ramadhan kita menggelar tabliq akbar bersama Kiyai Abdul Latief alias Ki Toed Da,i Pancasona dari Kecamatan Tanjungsiang serta kita menampilkan kreasi siswa/i Paud Al – Afif Ujarnya.

Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak Paud yang telah ikut serta dalam kegiatan ini karena begitu antusiasnya anak-anak kita  serta ibu-ibunya melihat kreasi anaknya tampil dalam kegiatan siswa, tidak lepas saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia serta ibu-ibu 

Baca Juga :  Apel Pagi Dilingkup Pemda Kab Subang Dan Sekda Subang Sebagai Pembina

majlis ta,lim  atas partisipasinya dan  terselenggaranya kegiatan tabligh  akbar untuk menyambut bulan suci ramadhan,” katanya.

Saya terima kasih kepada ibu- ibu Majlis Ta,lim karena ibu-ibu ini yang sangat  dominan dalam segala kegiatan mereka kaper depan sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses, tujuan digelarnya kegiatan siswa Paud ini agar mereka tidak kaku lagi didalam mengembangkan pembelajaran  didunianya yakni dunia anak. Berharap kedepan kegiatan ini akan diagendakan pada setiap tahun,” terangnya.

Penilik PAUD dan Dikmas Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cibogo Yuyun Yuningsih S.Pd, mengapresiasi, acara kegiatan Tablig Akbar ini kegiatan siswa/i Paud Al-Afif dan Kegiatan Keluarga besar Mesjid Al-Afif untuk menyambut bulan suci ramadhan, hal ini adalah satu upaya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Alloh SWT, kemudian untuk anak-anak juga mulai di perkenalkan ke hal-hal yang sipatnya agamis.

Sehingga kedepan anak-anak sudah  terbiasa dalam kehidupan sehari-hari, sementara ada kopentensi yang memang harus dikuasai oleh siswa,  juga kan ada agama dan moral serta disitu mungkin kita tidak cukup dipelajari dirumah saja, dan Paud itu adalah pondasi untuk membentuk manusia yang berkepribadian tinggi kemudian berbudi luhur dan memiliki iman dan takwa, artinya hal itu adalah pembentukan karakter dari usia dini,  Paud ini adalah sebagai wadah untuk membentuk kepribadian anak,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kongres IWO Indonesia ke 1 HPN 2023 Sebagai Ulang Tahun Emas IWO Indonesia Ke 5, Dalam Menyongsong Verifikasi Dewan Pers

Berharap kedepan kegiatan ini berkelanjutan dan antusias masyarakatpun sangat mendukung dengan baik, tidak ada keterbatasan dengan anggaran, karena kegiatan yang dilakukan  adalah dari kita untuk kita serta untuk mencerdaskan anak bangsa ,” tuturnya.

Ketua Panitia Kegiatan Hj. Nining Sariningsih S.Pd. menjelaskan, untuk menyambut bulan suci ramadhan ini kita menggelar tablig akbar serta diisi kreasi siswa/i paud Al-Afif antusias melakukan kegiatan untuk mengembangkan kreatifitas siswa dengan karya seni yang sipatnya reliji agar tercipta anak yang Soleh bertakwa kepada Alloh SWT,” Ucapnya.

Hal ini adalah pembentukan karakter terhadap anak di usia dini, agar mereka mengenal lingkungan serta mengenal dunia anak melalui kegiatan ini yang bernuansa Islam, berharap kedepan semoga khususnya anak-anak Paud Al-Afif ini menjadi anak yang berkarakter berbudi pekerti luhur, dan memiliki Ahlakul karimah, usai kegiatan digelar pemotongan tumpeng di lakukan oleh ibu Penilik PAUD dan Kepala Sekolah Paud Al Afif ,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Tumbangkan Pohon Dan Merusak Rumah Warga.

Turut Hadir dalam Kegiatan Penilik Paud Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Cibogo Yuyun Yuningsih S.Pd., Hj.Lusi Susana Dewi S.Pd., Ketua Panitia Kegiatan Hj. Nining Sariningsih S.Pd. Ketua DKM Mesjid Al- Afif, H. Rukanda SH.Sy. Hj. Rosmiati S.Pdi, Kadus RT dan RW. para tokoh ulama umaro serta Mustami atau jamaah Mesjid Al-Afif

Sunardi