Penyaluran Domba Garut Program Ketahanan Pangan Tahun 2023, Desa Cikaobandung

Desa Purwakarta

PURWAKARTA ZuritNews – Hari ini Sabtu 27 Mei 2023. Pemdes Desa Cikaobandung Laksanakan kegiatan penyaluran Ketahanan pangan berupa Domba. Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari dana Desa Tahun anggaran 2023 Desa Cikaobandung berupa Domba Garut sebanyak 48 Ekor, disalurkan kepada 4 kelompok ternak SANGKURIANG Satu kelompok 12 Ekor, Betina 10 Ekor Jantan 2 Ekor di Halaman samping Kantor Desa secara langsung.
Kepala Desa Cikaobandung Sajid Majid Beserta pemdes dan ketua Bamusde, Babinsa dan babinkantibmas disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Peternakan, Dokter Hewan, Perwakilan Kecamatan, para ketua Kelompok ternak dan warga Masyarakat.
Sajid majid berpesan kepada para kelompok ternak agar selalu bisa menjaga hewan hewan ternak berupa Domba Garut ini, dipelihara dengan benar sesuai anjuran dari dinas peternakan dalam menjaga kesehatan hewan tersebut, di harapkan kepada kelompok ternak dapat mengembangbiakan dan dapat ditularkan kepada peternak pemula. Apabila ditemukan ada hal yang tidak diharapkan segera berkonsultasi dengan pemdes dan ketua bamusdes dan dinas terutama terkait kesehatan hewan tersebut, agar mendapat arahan dan bimbingan untuk memulihkan kesehatan hewannya. Tegas Kades Sajid Majid Daup Herlambang melaporkan dari Cikaobandung.

Baca Juga :  Wooww ... Keren !!! Purwakarta Punya Bioskop Baru