PPDB SMA N 1 Purwakarta Berjumlah 323 Orang yang Keterima ,Berdasarkan Yang Tercantum Dalam Website. ppdb.disdik.jabarprov.go.id.

Pendidikan

Purwakarta, ZuritNews – Pembukaan PPDB serentak TK, SD, SMP, SMA, dan SMK  yang ada di Kabupaten Purwakarta, setelah proses pendaftaran dimulai dan kembali ditutup oleh pihak sekolah masing masing berjalan dengan lancar. Sabtu 28/6.

 
Panitya PPDB/Humas SMA N 1 Purwakarta, dalam PPDB tahun 2019 mengacu pada landasan hukum Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru TK, SD, SMP, SMA dan SMK, Surat Edaran bersama Mendikbud dan Mendagri Nomor 1 Tahun 12018 dan Nomor 420/29973/Sj tentang Penerimaan Peserta Didik Baru, Perbug No 16 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Pada SMA, SMK, SLB.
 
PPDB tahun sekarang berlaku bagi seluruh indonesia dengan memakai sistem  zonasi,  90 Persen zonasi dibagi menjadi; 55 persen zonasi murni, 20 persen KETM dan ABK, sedangkan 15 persen zonasi kombinasi. 5 persen Prestasi,  terbagi; NHUN dan Non NHUN ditambah 5 Persen Perpindahan orang tua. 

Jalur Zonasi merupakan Jalur seleksi PPDB dengan menggunakan sistem pembagian wilayah menjadi beberapa zona dengan mempertimbangkan letak geografis wilayah administratif dan letak satuan pendidikan.

Zona adalah kawasan atau area yang meliputiu beberapa wilayah administratif pemerintah tingkat Kecamatan dan/atau Desa Kelurahan dalan jarak terdekat dengan satuan pendidikan yang diselenggarakan Pemerintah.

Penerimaan Peserta Didik Baru bagi SMA N 1 Purwakarta, hasil yang diterima dari panitya PPDB Propinsi  Jawa Barat berjumlah 323 Orang, berdasarkan yang tercantum dalam Website. ppdb.disdik.jabarprov.go.id.  

Sementara  para Orang Tua Siswa yang datang ke Sekolah, untuk mengambil formulir dan memastikan ada apa tidaknya  nama anak dalam daftar website. ppdb.disdik.jabarprov,go.id yang digelar di sekolah, PPDB tahun sekarang Alhamdulillah berjalan lancar. Panitya PPDB SMA N 1 PWK (DH).