Satgas Citarum Harum Sektor 14, Melakukan Sidak ke Perusahan Memasuki, Selama Musim Penghujan

Hukum Peristiwa Purwakarta

Satgas Citarum Harum Sektor 14, Melakukan Sidak ke Perusahan Memasuki, Selama Musim Penghujan

Purwakarta Zuritnews – Hari ini Jum’at 26 Januari 2024, Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 14  gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Sidak (Sistem Inspeksi Mendadak) ke berbagai perusahaan di sekitar wilayah Sungai Citarum. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan dampak negatif terhadap lingkungan selama musim penghujan.

Dansektor 14 Kolonel Infantri Moch. Ridwan dalam serangkaian kegiatan tersebut, SCH sektor 14  menyampaikan edukasi kepada perusahaan-perusahaan terkait pentingnya menjaga kualitas lingkungan dan mematuhi regulasi lingkungan hidup. Sidak dilakukan untuk memastikan implementasi praktik-praktik ramah lingkungan dan memeriksa ketersediaan sistem pengelolaan limbah yang efektif.

Upaya Satgas Citarum Harum sektor 14  ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup, sehingga anak Sungai Citarum dapat tetap bersih dan sehat selama musim penghujan.

Baca Juga :  Peduli Warga Kepala Desa Sukajaya Nirwan Hermawan Membantu Perbaikan Rumah Jompo dan Tidak Mampu

Sidak di laksanakan karena sudah masuk musim penghujan, SCH dari sektor 14 mengantisipasi melakukan tugas rutin yaitu melaksanakan sidak ke perusahaan perusahan yang berada di wilayah sektor 14, Satgas Citarum Harum agar memastikan tidak ada perusahaan yang membuang limbah di saat musim penghujan ke Sungai.

Satgas Citarum Harum Gencar Memastikan Tidak Ada Pembuangan Limbah Perusahaan Saat Musim Penghujan. Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum SEKTOR 14 intensif melakukan pengawasan dan penegakan aturan untuk memastikan bahwa tidak ada perusahaan yang melakukan pembuangan limbah selama musim penghujan. Dalam upaya pencegahan dampak negatif terhadap Sungai Citarum, Satgas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) secara rutin di sejumlah perusahaan.
Adapun sidak pada hari ini PT TBK ( Textile Bangkit Kembali
didampingi pak Alan ( Factory Manager ) Pak Sandi ( HRD Textile Bangkit Kembali ) dan PT Indorama Polyester
Pak Komarudin ( HSE ).

Baca Juga :  Abun Bunyamin Kecam " Wasim Rizvi "Tanda Muslim Bodoh Tentang Islam, Pembelajaran Agama Sebagai Pengetahuan Bukan Sebagai Aqidah

Langkah-langkah tegas diambil untuk menegakkan kepatuhan perusahaan terhadap regulasi lingkungan. Dengan meningkatkan pengawasan selama musim penghujan, Satgas Citarum Harum berkomitmen untuk melindungi keberlanjutan lingkungan dan menjaga kebersihan Sungai Citarum dari risiko pencemaran limbah industri. Tegas Dansektor 14 Kol.Inf Moch. Ridwan.
Melaksanakan tugas rutin Satgas Citarum Harum Sektor 14 hadir saat sidak :
– Dansektor 14 ( Kol.Inf. Moch Ridwan )
– Baops Sektor 14 ( Serda Abdullah) , beserta Anggota satgas Citarum harum sektor 14
1. PT TBK ( Textile Bangkit Kembali )
Mendampingi pak Alan ( Factory Manager )
Pak Sandi ( HRD Textile Bangkit Kembali )
2. PT Indorama Polyester Pak Komarudin (HSE )
3. Kades Kenbang Kuning H Wahyu dan Jajaran.

Baca Juga :  Pimpinan DPRD, Ketua Fraksi & Ketua Komisi Temui Mahasiswa Purwakarta yg Datang Ke Gedung Dewan.

(Daup Herlambang)