Sinergitas Serbuan Vaksinasi Siliwangi Satgas Citarum Harum Sektor 15 Bersama Kodim 0619/ PWK Kodam III/ Siliwangi

Kesehatan Purwakarta

Zuritnews.com  – Sinergitas Serbuan Vaksinasi Siliwangi Satgas Citarum Harum Sektor 15 bersama Kodim 0619/ Pwk dilaksanakan di Aula Desa Babakan Cikao. Jum’at 22/10.


Vaksinasi ke 1 dan  2 dengan target kuota 500 Orang yang dilaksanakan secara serentak dalam percepatan memutus mata rantai penyebaran virus Corona untuk  pemulihan kesehatan warga masyarakat. Hadir 343 yang tervaksin 334 ditunda 9 Orang Desa Babakan Cikao sedangkan di Puskesmas Mulyamekar 57 sehingga baru tervaksin 391 Orang. Sedangkan kegiatan masih akan berlanjut.

Hal ini di ungkapkan oleh DanSatgas Citarum Harum  Dansektor 15 Kolonel Inf Opan Sopandi saat memantau  dan memonitoring pelaksanaan  program kegiatan  ” Serbuan Vaksinasi Siliwangi Satgas Citarum Harum bersama Kodim 0619/Pwk  ” yang dilaksankan di Aula Desa Babakan Cikao Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Baca Juga :  Ambu Anne Tampung Aspirasi Warga, Suami Bermain Bola

Sinergitas dalam menyukseskan  program percepatan penanganan dalam memberantas penyebaran dan memutus mata rantai virus covid 19 serta  memberikan kekebalan terhadap kesehatan masyarakat”, dalam  kegiatan ini vaksinasi tahap 1 dan 2 ini menggunakan CoronaVac/Sinovac dan Astra Zeneca

Peruntukan vaksinasi ini   Usia 12 Tahun sampai Lansia. Pangdam III/ Slw melalui Dansektor 15 Citarum Harum menghimbau kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 agar segera untuk melakukannya, baik  diselenggarakan oleh pemerintah Daerah dan juga relawan ataupun unsur yang terkait. 

Baca Juga :  Capaian Pajak Kendaraan Oper Target Dispenda Jabar Wilayah Purwakarta

Opan Sopandi menekankan sangat berterima kasih kepada Panglima Kodam III Siliwangi dan Kodim 0619/PWK  beserta unsur unsurmya yang terlibat,  sehingga acara serbuan Vaksinasi ini bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Apresiasi dari Dansektor 15 terhadap pelaksanaan vaksinasi ini terhadap seluruh unsur masyarakat Desa yang telah membantu dalam pelaksanaan vaksinasi. Tegas Opan Sopandi.

Dansektor 15 Satgas Ciatrum Harum, Kolonel Inf Opan sopandi dan Dandim 0619/Pwk, Letkol Arm Krisrantau Hermawan
Kepala Desa Babakan cikao dalam Acara Serbuan Vaksinasi

Hadir dalam acara, Dansektor 15 Kolonel Inf Opan  Sopandi, Dandim 0619/PWK  letkol Arm Krisrantau Hermawan,  Pasi OPs Pitono dan anggota Sektor 15 Citarum Harum,  Danramil Bungur Sari Kapten Arm Witopo, Babinsa, Binmas, Kepala Desa Minar Suminar, Dinas Kesehatan. 

Danramil Bungur Sari Kapten Arm Witopo  kegiatan sekarang ini  merupakan program dalam membantu pemerintah dalam mempercepat penangan vaksinasi bagi warga masyarakat, di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas

Kegiatan vaksinasi ini diperuntukan bagi  seluruh warga masyarakat Desa Babakan Cikao, dan juga warga Purwakarta yang telah mendapatkan undangan. tutur Witopo.(DH)