Sosialisasi Pendampingan Program Stunting Di Desa Bantarsari

Desa Subang

Sosialisasi Pendampingan Program Stunting Di Desa Bantarsari.

Subang,zuritnews – Sosialisai pendampingan program stunting yang dilaksanakan di Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, pada rabu 08-06-2022, bertempat di aula desa.

Dalam acara tersebut dihadiri, Kepala Desa Bantarsari, Said Supendi, Kabid, para ibu – ibu kader posyandu Desa Bantarsari dan kader posyandu dari Desa Sukahurip serta tamu undangan lainnya.

Salah seorang ibu kader seusai acara tersebut kepada zuritnews mengatakan, dengan sosialisasai pendamping program stunting sangat bermanfaat sekali bagi para ibu-ibu kader.

Baca Juga :  Bupati Subang Melantik Kepala Desa Majasari Dan Kepala Desa Cinangsi Masa Bakti 2022 - 2028

” Y manfaatnya sangat besar sekali utamanya bagi kami sebagai ibu kader”, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Bantarsari, Said Supendi mengatakan, stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia.

Sehingga dengan sosialisasi pendampingan program stunting pada hari ini sangatlah bermanfaat bagi ibu-ibu kader, karena ibu-ibu kader sebagai ujung tombak didalam pencegahan stunting.

Dikatakan pula Said, ” dengan sosialisasi ini akan menambah pengetahuan ataupun ilmu bagi ibu – ibu kader dan juga dapat di implementasikan dilapangan, agar masyarakat bebas daei stunting”, tegasnya.(Sunardi/Mulyadi)

Baca Juga :  Sebanyak 596 KPM Menerima BST Kemensos Tahap 3 & 4 Di Desa Cikadu, Kecamatan Cijambe Subang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *