Conrad Surawijaya DPRD Purwakarta Partai NASDEM, Jaring Aspirasi Masyarakat Dalam Masa Reses

Politik Purwakarta

Zuritnews – Setelah selesai melaksanakan masa sidang Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta melakukan kunjungan turun kemasyarakat untuk penjaringan  aspirasi dalam masa Reses. Jum’at 19 Agustus 2022


CONRAD SURAWIJAYA Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai Nasdem daerah pemilihan 2 yang meliputi Kecamatan Babakan Cikao, Cibungur, Campaka dan Cibatu, melaksanakan Reses dikampung Pasir Nangka RT 17 RW 05 Desa Maracang Kecamatan Babakan Cikao.


Kegiatan Reses merupakan kewajiban Anggota DPRD dalam menyerap dan menjaring Aspirasi masyarakat secara berkala untuk  bertemu kontituen guna mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD mengembangkan Chek and Balance antara DPRD dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  TIM Gabungan, Selama 2 Hari Lakukan Operasi Barang Kena Cukai Tembakau Roko Sebanyak 31.680 Batang

” Optimalisasi Fungsi DPRD dalam menjaring Aspirasi Masyarakat guna Percepatan pembangunan Insprastruktur dan pemulihan Ekonomi ” 

Hadir tokoh masyarakat dilingkungan RW 05 menyampaikan beberapa usulan, diantaranya terkait drainase atau saluran air, dan Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) dan sarana olah raga,  serta penanganan sampah.


4 poin ini akan menjadikan topik pembahasan apabila setelah selesai masa reses dan menjadi bahan untuk diagendakan ditahun mendatang dikawal dalam rapat banggar lalu dibawa ke- sidang Paripurna.

Penanganan sampah sementara Dewan akan berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan Purwakarta, agar sampah disekitar lingkungan RW 05 bisa diatasi.

Baca Juga :  Rapat Gabungan DPRD Purwakarta Putuskan PERDA Tahun 2019


Terkait drainase atau saluran air, ini akan dijadikan topik untuk dibahas di paripurna dan agar bisa dianggarkan di tahun depan dalam bentuk poko pikiran (pokir) Dewan.

Sementara Usaha mikro kecil menengah, dalam pemulihan ekonomi dengan terobosan dalam peningkatan ekonami setelah beberapa tahun kebelangkang terhambat dengan adanya Covid 19, Dewan mengajak untuk pemulihan Ekonomi dengan mengembangkan kerajinan olahan Rumahan.


Olahan rumahan ini bisa dikembangkan dan dipromosi dari segi penasaran bisa bergabung komunitas pengrajin Purwakarta. Tutur Conrat. (DH)

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Mendapatkan Penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019