BPPKB Banten Tindak Lanjuti Inspormasi Masyarakat Datangi Kantor DPUTR Purwakarta, Terkait Proyek Situ Cigangsa

Politik Purwakarta

Purwakarta Zuritnews – Organisasi Masyarakat BPPKB Banten mendatangi Kantor DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang)  Kabupaten Purwakarta setelah sebelumnya melayangkan surat resmi meminta keterangan, kejelasan juga klarifikasi yang berhubungan dengan bidang (SDA) Sumber Daya Alam dibawah Dinas DPUTR Kabupaten Purwakarta. Senin 19 Juni 2023.

Kedatangan Ketua DPC BPPKB banten dan jajaran ingin menindak lanjuti laporan dan informasi daripada masyarakat terkait pelaksanaan pekerjaan proyek Situ Cigangsa yang menjadi sorotan warga masyarakat dengan anggaran yang begitu pantastik nilainya sangat besar.

BPPKB Banten Datangi Dinas DPUTR Purwakarta

Dari sumber informasi masyarakat dan sebagai kontrol sosial mempertanyakan kegiatan apa saja dan bagaimana penataan pekerjaan tersebut. Pelaksanaan Proyek Pemeliharaan Berkala Situ Cigangsa yang berada di Desa Campaka Kecamatan Campaka dengan Nilai yang sangat fantastis sebesar 5.919 318.300,00 tahun anggaran 2023 yang dikerjakan oleh CV Kalembo Ade Mautama.

Baca Juga :  Dampak Tingginya Penyebaran Covid 19, Disdik Buka Klinik Layanan Belajar Dari Rumah

Ketua DPC BPPKB Banten Deden Slamet didampingi oleh sekjen Syaeful Malik  dan wakil Sekjen Bang Leman bersama dengan puluhan anggota mendatangi Kantor DPUPR Kabupaten Purwakarta dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Rian Oktavia dan Kabid SDA Rahmat Amin dan jajaran di ruangan rapat.

Hasil dari pertemuan dengan Dinas DPUTR bahwa PUPR Kabupaten Purwakarta tidak dilibatkan langsung bahkan baru tahu adanya pelaksanaan proyek pemeliharaan dari Media dan LSM dan diluar kewenagan kabupaten.

Meskipun proyek propinsi tidak selalu berasal dari pengajuan langsung dari SDA kabupaten, penting untuk menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemerintah propinsi dan kabupaten dalam proses perencanaan dan pelaksanaan proyek. Hal ini akan memungkinkan masukan dan kebutuhan lokal diakomodasi secara lebih baik. Tutur Ketua dan Sekjen.

Masalah ini akan ditindak lanjuti mendatangi kantor DPR D Kabupaten Purwakarta karena adanya ketidak puasan dari klarifikasi dengan Dinas DPUTR, dan BPPKB Banten minta dihadirkan DPUTR,  Pelaksana Kegiatan Proyek dan BBWS pada hari Kamis mendatang sesuai surat yang telah dilayangkan sebelumnya. Tegas Ketua Dan Sekjen BPPKB Banten. Daup Herlambang Melaporkan dari lokasi kegiatan 

Baca Juga :  Isi WhatsApp GRUP Forum Asosiasi Camat (Asmat) BOCOR, Camat di Duga Dukung Partai Politik