Dana Desa Tahun 2019 Dialokasikan Pembangunan Jalan Rabat Beton Dan Drainase Di Dua Titik.

Purwakarta

Purwakarta, ZuritNews – Pemanpaatan Dana Desa Tahap I dari 20 Persen sebesar 154 834 040 jt,  itu telah dan sedang dilaksanakan untuk pemasangan Rabat Beton sepanjang 787 Meter x Lebar 3 meter dengan menggunakan wiremesh dengan Besi 8 inc,  lokasi Rw 13/03 Gang Bungur 2. 

Kepala Desa Cileggong Kecamatan Jatiluhur, Dadang; Pembangunan dengan menggunakan rabat beton juga mempergunakan besi wiremesh dengan besi 8 inc ini merupakan pembangunan yang sangat paten dengan kajian melihat kontur tanah yang sangat labil dan mudah longsor.

Kegiatan Dana Desa Tahap I ini sebenarnya juga dialokasikan untuk 2 kegiatan, selain rabat beton juga pembangunan Drainase di RT 03/01 Kampung Pasanggrahan sepanjang 137 Meter, dan kegiatan di Dua titik tersebut sedang dilaksankan kegiatan drainase dan rabat beton  dan sisanya, merupakan berkelanjutan pekerjaan dengan menggunakan Dana Desa Tahap II Rabat Beton dan Drainase dilokasi tersebut di atas.

Sementara untuk menyelesaikan pembangunan Jalan dengan menggunakan Rabat Beton ini dan juga Drainase tersebut akan dianggarkan pula pada Dana Desa Tahap III, sehingga untuk Tahun ini seluruhnya dianggarkan pada kegiatan pembangunan jalan dengan Rabat Beton dan Drainase,  piur digunakan untuk Dua kegiatan di Rw 03 untuk mengantisifasi banjir pada musim hujan.

Sementara kegiatan bersumber dari Dana Desa Tahun ini benar benar dipergunakan untuk Pembangunan jalan dan drainase yang selama ini sudah menjadi harapan warga masyarakat agar tidak banjir ketika musim hujan datang, lokasi tersebut berada di Rw 03 selalu terjadi banjir, akibat saluran air belum dibuatkan.

Kegiatan Pembangunan menggunakan Dana Desa baik Tahap I dan II melalui proses musyawarah, musrembangdes sebagai acuan hadir dalam acara itu, Pihak Desa,Tokoh Masyarakat,Pemuda, Bamusdes dan pekerjaan dikerjakan oleh Masyarakat Desa dengan swakelola. Ucap dadang.(DH)