Dansektor 15, Kol Arm Sutriyono Gelar Sosialisasi Dan Edukasi Program Citarum Harum Di Ponpes Sirojul Falah

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta Zuritnews – Sosialisasi Program Citarum Harum Tahun Anggaran 2023 diwilayah Sektor 15, kali ini Dansektor 15 kol. Arm Sutriyono terjun langsung memberikan edukasi dan mensosialisasikan terkait program Citarum harum di pondok pesantren Sirojul Falah  bersama para santriwati dan perangkat Desa Cilangkap juga warga masyarakat Kampung Sukamulya Rt 06 RW 03 diwilayah Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Kamis 6 April 2023.

Dansektor 15 Kol Arm Sutriyono menjelaskan akan perlunya menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri dan ditularkan pada keluarga serta lingkungan, untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Dan sektor 15  mengajak para santri akan penting nya menjaga kebersihan, sebab didalam diri yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Baca Juga :  LAUNCHING SI HIBO Pemkab Purwakarta Oftimalkan Pengelolaan Hibah Dan Bansos.

Begitupun dianjurkan dan diajarkan dalam syariat Agama Islam terkait kebersihan “ Anna Dopatu Minnal Iman “ sedangkan kebersihan sebagaian dari Iman. Salain memberikan edukasi dan sosialisasi terkait program citarum harum bahwa menjaga kebersihan itu sangat penting ,kali ini sekaligus memberirikan Tong Sampah pada pimpinan pondok pesantren, dilanjutkan dengan penanaman pohon keras disekitar pondok.

Diharapkan program sosialosasi dan edukasi menjaga kebersihan, pembagian tonk Sampah dan  penanaman pohon ini  sedikit dapat membantu dan mendorong dilingkungan pondok para santri dan warga sekitar ditidak membuang sampah ke sugai karena telah disediakan tong sampah.

Dansektor 15, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap Dansub 1 Babinsa Desa Hegarmanah Sertu  Yanto dan anggota Serda Taryana atas kerjasama dan dedikasi yang tinggi telah bersama sama berjuang di Sektor 15 dalam menjalangkan tugas sebagai satgas citarum harum selama bertugas, semoga mendapat kelancaran dan sukses ditempat tugas yang baru.  Tutur Dan sektor 15 Kol Arm Sutiryono.

Baca Juga :  Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PCNU, Bupati Purwakarta Dampingi Ketum PBNU

Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Falah KH Saepudin Abdul Muhyi M.Pd. berterima kasih pada Dansektor 15 dan Jajaran satgas citarum harum dan juga yang terlibat didalamnya, sosialisasi dan edukasi program citarum harum terkait dengan pentingnya menjaga kebersihan yang telah dipaparkan oleh Dansektor 15. Suatu kehormatan bagi Kami (Pimpinan Pondok) dan apresiasi yang sangat tinggi apa yang telah dijalankan oleh satgas citarum harum sektor 15, lingkungan bisa terjaga tetap bersih, sungai ataupun kali disekitar wilayah Desa Cilangkap dan sekitarnya kembali dapat terjaga kebersihannya dari polusi sampah, baik sampah rumah tangga ataupun sampah indrustri. Ucap Pimpinan Pondok.

Baca Juga :  PARTAI NASDEM SIAP RAIH KURSI SEBANYAK BANYAKNYA DALAM PILEG 2019.

Hadir dalam acara sosialisasi kali ini, Dan sktor 15, dan jajaran, Perwakilan Kepala Desa, Babinsa, babinmas, Satriwati juga warga masyrakat.(DH)