DPUTR Purwakarta Tuntaskan Pembangunan Jembatan Cibayongbong Senilai 8,9 Milyar

Pemda Purwakarta

PURWAKARTA Zuritnews – Pembangunan jembatan Cibayongbong yang menghubungkan antara Kecamatan Maniis dengan Kecamatan Sukasari, kini telah rampung. Rencananya Jembatan tersebut akan diresmikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika pekan depan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia mengatakan Jembatan cibayongbong dibangun dengan rangka baja dan lantai jembatan berupa perkerasan jalan beton, jembatan tersebut memiliki Bentang 30 meter, lebar Jalan 7 meter dan lebar trotoar 60 cm.

Jembatan Cibayongbong terletak di ruas Jalan Gunung karung, sukamukti, Kecamatan maniis merupakan bagian dari pembangunan Jalan Lingkar Barat Kabupaten Purwakarta.Pembangunan jembatan  Cibayongbong menggunakan sumber anggaran APBD sebesar kurang lebih 8,9 miliar.

Baca Juga :  Dinkes Purwakarta Sasar Penderita TB-MDR Di Purwakarta

Pada tahun ini juga pemerintah daerah melalui dinas pekerjaan umum dan tata ruang akan kembali melanjutkan pembangunan Jalan Lingkar Barat yaitu menuntaskan pembangunan ruas jalan Ciririp Sukasari dan pembangunan jalan Cikanyayang.

Pembangunan Jalan Lingkar Barat tersebut menjadi akses penting dalam rangka pengembangan wilayah bagian barat Kabupaten di berbagai sektor diantaranya pariwisata pertanian perikanan dan peternakan, yang diharapkan dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat

 ” Kini masyarakat setempat bisa kembali memanfaatkan jembatan Cibayongbong untuk mobilitas sehari-hari, dalam menjalankan roda perekonomian.”Kata Ryan Oktavia.

Baca Juga :  Bapenda Prop Jabar Cabang Purwakarta; Operasi Terpadu Masa Covid, Genjot PAD, Prokes & 3 M Diterapkan

Dikatakan Ryan, Jembatan Cibayongbong, yang terletak di ruas jalan gunung karung sukamukti kecamatan maniis ini, sempat ambruk pada maret 2022 lalu, yang mengakibatkan lumpuhnya akses jalan warga Desa Sukamukti menuju desa- desa lain di wilayah Kecamatan Maniis dan sebaliknya.(DH)