KCIC Bangun Rumah Warga Purwakarta Korban Proyek Pengerjaan Terowongan Kereta Cepat

Peristiwa Purwakarta

Zuritnews – Pembangunan 11 Rumah warga Kampung Tegak Nangklak Desa Bunder yang terkena dampak pengerjaan terowongan Kereta Cepat Jakarta – Bandung ( KCIC) sedang dikerjakan.

KCIC setelah menandatangani kesepakatan pembangunan kembali rumah warga yang rusak dipasilitasi oleh Pemda Kabupaten Purwakarta bertempat di Gedung  Negara beberpa Minggu yang lalu, ditindaklanjuti dilapangan  oleh pihak ke Tiga sebagai pelaksana pembangunan.

H, Dede Suhendi atau H, Debo sebagai perwakilan dari warga masyarakat dalam mengawasi dan mengatur jalannya pembangunan tersebut mengatakan; pembangunan secara bertahap dan sekarang sudah beberapa pondasi rumah telah selesai dan sedang dikerjakan adapun progres dilapangan masih berjalan dengan pemerataan tanah dimana nanti akan dilanjutkan dengan pemasangan pondasi dasar.

Baca Juga :  Secara Umum Wartawan Tidak Kebal Hukum, Tutur Ketua PWI Jabar

Alat berat Excavator mini disini dipergunakan dalam percepatan pemerataan tanah sesuai dengan keinginan warga, dan material telah siap juga dilapangan baik batu belah, pasir pasang pasir cor, juga batu split, juga bata hebel dipersiapan dalam mengejar progres pekerjaan.

Progres 5 Bulan kedepan seluruh rumah warga harus sudah selesai dan dapat dihuni kembali, dalam mendorong percepatan pekerjaan pembangunan 11 rumah warga,  H, Debo bekerjasama dengan pihak ke Tiga yang menjadi penanggung jawab dilapangan.

Atas dukungan semua pihak, baik Kades Bunder, Kapolsek, Camat, tokoh masyarakat, karang taruna dan politisi Hj Nina Heltina anggota DPRD dari partai Gerindra serta Pemerintahan Pemda Purwakarta program pembangunan 11 rumah warga bisa terlaksana. Tutur  H, Debo , Sabtu 22 Oktober 2022.

Baca Juga :  Masyarakat Korban Perhutani Mengajak Pimpinan Perhutani "SUMPAH POCONG" Atas Teror Putusan MA

Hj Nina heltina Anggota DPRD Purwakarta dari Partai Gerindra saat ditemui mengatakan; Hal ini bukti keprihatinan terhadap warga yang telah 3 tahun lamanya tidak bisa menempati rumah sendiri, karena hancur akibat adanya pengerjaan pembangunan terowongan kereta cepat indonsia (KCIC), dalam membantu sesama umat manusia apalagi ini bertetangga cuman beda RW saja masih Satu Desa,  sudah sepantasnya dikawal dari awal hingga akhir, agar dilaksanakan pembangunan cepat selesai, hal ini telah jelas ada pengerjaan dilapangan pembangunan 11 rumah tersebut.

Baca Juga :  YOGI Ketua Komunitas Batu Akik dan Permata akan Mengadakan Pameran Batu

Saya (Hj, Nina Heltina) siap bersama 11 warga Kampung Tegal Nangklak Desa Bunder  yang terkena dampak adanya pembangunan terowongan Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) siap mengawal, mengawasi dan mendorong  pembangunan hingga selesai. Tegas Hj Nina Heltina

Editor ; Daup Herlambang