Menolong Tanpa Pamrih Dan Kerja Dengan Iklas

Peristiwa Subang

Menolong Tanpa Pamrih Dan Kerja Dengan Iklas.

Subang,zuritnews – Berbuat baik tanpa pamrih, yang berarti tidak lagi mengharapkan balasan apa pun dari perbuatan baik kepada orang lain, baik itu berupa benda atau sanjungan dan pujian.

Maka dari itu, sikap tolong menolong dan berbagi harus dipupuk sejak dini. Mulai terapkan hal tersebut untuk dapat menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan.

Seperti yang dilakukan R. Suhendra T  warga Kampung Cicariu Desa Cimenteng Kecamatan Cijambe Subang, yang saat ini bekerja sebagai  tenaga sukwan di Kecamatan Cijambe. Bilamana ada warga yang sedang kenah musibah seperti sakit dan keluarga tersebut meminta bantuan kepadanya, dengan senang hati dan iklas akan selalu di bantunya.

Baca Juga :  Ancaman Pembekuan Izin dari Dinas dan Dewan Apabila Kesepakatan Pembangunan TPT dan Sistem Drainase Tidak Laksanakan

Seperti yang dituturkan warga namun enggan menyebutkan namanya bahwa, P Hendra jalmina bageur, umpama aya tetanggi nu teu damang, pasti anjena nulungan, eta ge tara nyuhunken artos dalam bahasa sunda.

R.Suhendra T  saat bincang – bincang menyampaikan bahwa saya saat ini mengabdi sebagai tenaga sukwan di Kantor Kecamatan Cijambe sudah mencapai 14 tahunan menjadi tenaga sukwan, namun demikian dirinya tidak patah semangat untuk mengabdi.

” Saya mempunyai prinsip bahwa dalam menolong ke sesama itu tidak perlu mengharapkan imbalan dan juga harus iklas, sehingga menolong dengan iklas hasilnya akan baik bagi diri kita maupun bagi yang di tolong”, tegasnya.

Baca Juga :  Koramil Jatiluhur Gelar Kegiatan Bersih bersih Tempat Peribatan Bareng Ibu-ibu Persit dan Warga

(Sunardi)