Pac PDI Perjuangan Kec Cibogo Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Bagi 300 Warga

Politik Subang

Subang.Zuritnews.- Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Cibogo, gelar vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 300 warga Cibogo, pada hari senin (04/10/2021) bertempat di Kantor Desa Cibogo Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Kegiatan di hadiri langsung Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi PDI Perjuangan, Eni Garyani, Camat Cibogo Sri Novia, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Niko Rinaldo M.I.Kom, Kades Cibogo Ahmad Mahbubi serta jajaran Pemerintahan Desa Bhabinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI AD.

Sana Handiatna  Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibogo menyebut, dalam acara kegiatan penyuntikan vaksinasi covid 19 tahap pertama ini merupakan kepedulian terhadap warga yang betul-betul membutuhkan kesehatan untuk meningkatkan imun tubuh, artinya dengan kehadiran PDI Perjuangan di Kecamatan Cibogo warga antusias mengikuti penyuntikan vaksinasi,” Ujar Sana kepada Jabarpress.

Baca Juga :  DPRD Purwakarta Dukung Aliansi Umat Islam

“menurutnya kita mau gaspol bantu Pemerintah lakukan percepatan vaksinasi supaya kita semua segera terbebas dari wabah penyebaran virus korona atau covid 19, mengingat kita harus di biasakan hidup sehat agar terhindar dari wabah covid 19”, terangnya.

Melalui vaksinasi masal yang di selenggarakan bersama PDI Perjuangan ini, merupakan. target program percepatan vaksinasi Nasional dapat segera selesai tahun ini, agar penyebaran wabah covid 19 segera teratasi,” tandasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Subang Eni Garyani dari Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan, Kegiatan Vaksinasi Dosis Pertama yang di berikan kepada 300 Warga, hal ini adalah bentuk kepedulian PDI Perjuangan Kabupaten Subang Kerja bareng PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibogo ,” Ucapnya.

Baca Juga :  Pemdes Cibogo Menyalurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada 156 KPM

Dia menyebut, PDI Perjuangan gandeng Pemdes Cibogo kerja bareng PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cibogo untuk melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi Covid 19, hal ini adalah untuk menekan atau antisipasi dari penyebaran wabah virus korona, artinya usai di vaksin kita tetap melakukan prokes 3M,” tuturnya.

” Dia berharap kepada warga agar patuhi prokes 3M covid 19 yakni mencuci tangan pake sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan memakai masker, semoga covid 19 cepat berlalu,” imbuhnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Niko Rinaldo M.I.Kom, mengapresiasi gebyar pemberian vaksinasi Dosis pertama kepada warga Cibogo yang telah mengikuti vaksinasi covid 19 ini,” Katanya.

Dia mengucapkan ” terima kasih kepada steakholder yang ada terutama kepada tenaga Nakes yang telah membantu kami, sementara kegiatan ini di lakukan pertama kali di Desa Cibogo, tapi kami sudah melakukan kegiatan vaksinasi di beberapa titik Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang, yakni di Subang Kota , Kecamatan Cipunagara, Blanakan, dan di Kecamatan lainnya,
namun tidak mengurangi rasa semangat kita terus jangan sampai kendor”.

Baca Juga :  Jalankan Tupoksi DPRD Lina Yuliani Partai PDI P Purwakarta

” Diimbau kepada warga walaupun kita sudah di berikan vaksinasi namun kita tetap agar melakukan prokes 3M, saya terima kasih kepada warga yang kelihatannya sudah semakin sadar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” pungkasnya.( Sun/ Mul )