Pemdes Cibogo Menyalurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada 156 KPM

Desa Subang

Pemdes Cibogo Menyalurkan BLT DD Tahun 2022 Kepada 156 KPM.

Subang,zuritnews – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 156 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bertempat di Aula Desa Cibogo, Kamis (02-06-2022).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung, Hj.Nining Ratnaningsih SE.M.Si, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibogo, Kepala Desa Cibogo, Ahmad Mahbubi,BPD,LPMD, Kadus,Rw dan Rt.
Kades Cibogo melalui Sekdes, Gugun Faisal R, mengatakan, penyaluran BLT DD ini direalisasikan 3 bulan, yakni bulan Januari,Pebruari dan Maret, sementara perbulannya Rp.300 ribu, jadi jumlah total yang diterima selama 3 bulan sebesar Rp.900 ribu per KPM, ungkapnya.
Dia menjelaskan,” Kenapa kita menyalurkan BLT DD ini selama 3 bulan? karena sesuai dengan aturan yang ditentukan bahwa bantuan BLT DD ini disalurkan per Triwulan artinya kita realisasikan selama 3 bulan sekali”, tegasnya
Gugun juga menambahkan,” diharapkan kedepan dengan adanya bantuan BLT DD ini, kita masih dalam skema pemulihan dampak Covid-19, sehingga BLT DD ini masih dibutuhkan untuk dialokasikan di Desa. Tujuannya adalah untuk membantu perekonomian warga terutama warga yang terdampak Covid-19, ataupun warga yang memang termasuk DTKS tapi belum dapat bantuan lain, jadi kita masukan ke BLT DD”, Jelasnya.
Sementara Kasi Pemeritahan Kecamatan Cibogo Hj.Nining Ratnaningsih,SE.M.Si, mengungkapkan penyaluran BLT DD tahun 2022 direalisasikan untuk satu tahun dari bulan Januari sampai bulan Desember, sementara Desa Cibogo sebanyak 156 KPM dan direalisasikan selama 3 bulan yakni bulan Januari, Pebruari dan Maret, ungkapnya.
Hj.Nining juga mengatakan, untuk bulan berikutnya, kita menunggu transperan yang masuk ke Desa Cibogo, berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat buat warga serta dapat menunjang perekonomian bagi warga yang dagang bisa di manfaatkan buat modal dagang atau kebutuhan ekonomi keluarganya, jelasnya.
Kasiah (58) warga Rt.03 Rw.01 Kampung Cipaku mengatakan dengan adanya bantuan BLT DD ini, keluarga sangat merasa terbantu, serta bantuan, yang saya terima ini untuk kebutuhan ekonomi keluarga, ucapnya.
” Saya terima kasih kepada Pak Kades dan perangkatnya yang telah menyalurkan bantuan BLT DD ini, sehingga kebutuhan ekonomi keluarga kami dapat terbantu”, tegasnya.
(Sunardi/Mulyadi)

Baca Juga :  Sidang Pleno Pilkades Penetepan & Pengundian Nomor Urut Calon Kades Cirende, Berjalan Lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *