Pemkab Purwakarta Maksimalkan Program Penyelenggaraan Jalan

Pemda Purwakarta

Pemkab Purwakarta Maksimalkan Program Penyelenggaraan Jalan

Zuritnews.com – Dengan anggaran sebesar Rp143 miliar, tahun ini Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang akan memaksimalkan program penyelegaraan infrastruktur jalan.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia menjelaskan, anggaran sebesar itu disiapkan untuk beragam kegiatan, di antaranya peningkatan jalan, pemeliharaan berkala dan pemerliharaan rutin jalan, termasuk pemerliharaan dan pembangunan jembatan.

“Anggaran itu, juga meliputi anggaran tanggap darurat,” ujar Ryan di ruang kerjannya kepada awak media, Jumat 7 Januari 2022.

Baca Juga :  Rotasi Mutasi Pejabat di Pemkab Purwakarta, Siapa Saja yang Bergeser?

Ia mengklaim, pembangunan infrastruktur selama ini menjadi salah satu program prioritas Pemkab Purwakarta. Hanya saja, dua tahun terakhir sempat terhambat, karena terjadi pandemi. “Dua tahun kemarin, kita tidak bisa maksimal karena ada peralihan anggaran. Tahun ini, InsyaAllah kita maksimalkan lagi,” kata dia.

Ryan juga menjelaskan, bukan hanya program penyelenggaraan jalan, tahun ini pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk program lainnya. Diantaranya, untuk peningkatan sumber daya air (SDA) yang diantaranya membangun jaringan irigasi, itu dianggarkan sebesar Rp 17 miliar.

Baca Juga :  KUNKER Anggota DPRD Komisi III Ke Dinas Perkim " Jembatani Harapan Dinas Ke Kepala Daerah"

Kemudian, untuk penataan bangunan gedung dialokasikan Rp 30 milir. Lalu, untuk pembangunan saluran air atau drainase itu dialokasikan Rp 4 miliar.

“Selain itu, ada juga untuk penataan bangunan dan lingkungan dianggarkan Rp 268 juta. Kemudian, jasa kontruksi sebesar Rp 724 juta dan terakhir untuk program penataan ruangan Rp 2,9 miliar,” demikian Ryan Oktavia. (DH)