Penjabat Desa Cisalada Erlan S; Pembangunan TPT berikut Drainase Dialokasikan Dana Desa Tahap II di Rt 06.

Purwakarta
Purwakarta, ZuritNews – Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dan Drainase alokasikan dari anggaran Dana Desa Tahap II 40 Persen sekitar 500 jt lebih Desa Cisalada Kecamatan Jatiluhur, yang telah keterima dan sedang dilaksanakan pembangunan. Senin 15/7.

Peruntukan dan dialokasikan dari anggaran Dana Desa dengan rincian kerja pembangunan Drainase di Rt 14 dan 15 juga pembangunan jalan lingkungan menggunakan Paping Blok di Rt 17 – 18 dan  dipergunakan untuk pembangunan TPT di Rt 06.Ucap Penjabat Desa Cisalada Erlan.

TPT yang berada Rt 06 ini dengan panjang 75 meter, sedang lebar pondasi saja 30 Cm dengan kedalaman galian 30 CM sedangkan tinggi yang tertera di RAB itu sekitar 150 CM, tetapi pihaknya sebagai TPK melihat kemungkinan tinggi akan bertambah karena tebing tersebut begitu tinggi sekitar 2,5 Meter. 

Hal ini akan dibangun dengan sistem trap untuk TPT tersebut dengan  ketinggian 2,5 Meter karena kalau tidak dibangun begitu ya percuma saja, tetap tanah tersebut akan longsor ke jalan. jadi kami dengan pihak Desa mengambil keputusan yang telah dimusyawarahkan terlebih dahulu. Ucap TPK Masdik. (DH)