PPDB YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUHAJIRIN SELALU MENINGKAT DAN MENJADI PILIHAN MASYARAKAT JABAR

Purwakarta

KH ABUN BUNYAMIN PIMPINAN YAYASAN PONDOK PESANTREN 
AL  MUHAJIRIN KABUPATEN PURWAKARTA



Purwakarta,Zuritnews – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 – 2020  Pondok Pesantren Al – Muhajirin 95 Persen sudah terpenuhi, sangat membanggakan dan mendapat perhatian khusus dari K H Abun Bunyamin, di Tiga Kampus yang ada  tergabung dalam Yayasan Al Muhajirin. Selasa 25/6.


Abun berkomentar dalam tiap tahun selalu meningkat dalam PPDB ini berarti kepercayaan para orang tua murid terhadap pendidikan yang ada di Yayasan pondok Pesantren al Muhajirin sangat baik.

” PPDB Al Muhajirin Abun; Bahkan Sekolah lain belum buka tapi Yayasan Pondok Pesantren Al Muhajirin sudah tutup”. Ucap abun sambil tersenyum.

Untuk periode tahun 2019 – 2020 Jumlah Siswa mencapai 2000 di-Tiga Kampus yang ada dibawah yayasan Pondok Pesantren al-Muhajirin. Sementera untuk Full Day didominasi dari Kota Purwakarta, sedang siswa/murid untuk Pondok Pesantren itu beraneka ragam ada dari, Bekasi, karawang Subang, Bekasi, karawang, Sukabumi, Cirebon, Cianjur, juga Purwakarta atau Wilayah Jawa Barat, ada juga dari daerah Ibu Kota Jakarta.

Hal kelengkapan pembelajaran Anak, menjadi pilihan dan dicari oleh Orang Tua Murid untuk berlomba lomba mendaftarkan anak anaknya untuk bisa bersekolah di Pondok Al Muhajirin, alasan nya selama ini yang dicari dapat diperoleh di Al Muhajirin. Salah satunya kelengkapan pemberalajaran anak sebab bukan hanya Ilmu Umum tapi Ilmu Agama. Sebab Harga Mati bagi anak harus bisa mengaji dan bisa Ibadah di Al Muhajirin.

Sebab bagi siswa SD saja wajib bisa membaca Al Qur’an dan hapal surat surat pendek, sedangkan bagi pengajar sendiri (Guru- guru) semua bisa ngaji Qur’an, ini mempermudah dalam proses belajar mengajar ketika guru Agama tidak ada. guru umum pun bisa ngajar Alqur’an (tidak ada ketergantungan) guru guru yang mengajar di yayasan Al Muhajirin juga telah mendapat kelayakan uji kopetensi dari pimpinan pondok Yayasan Al Muhajirin. Tutur Abun,(DH)