Putih Sari Anggota DPR RI Partai Gerindra, Perwakilan BPOM Jabar, Anggota DPR D Purwakarta Laksanakan Komunikasi Informasi Edukasi(KIE) Obat dan Makanan.

Politik Purwakarta

PURWAKARTA Zuritnews – Kegiatan Dr.g Putih Sari Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Gerindra dapat memberikan informasi kepada umum mengenai kegiatan sosialisasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang dilaksanakan di Lapangan Desa Bunder Tegal Nangklak di dampingi oleh Perwakilan Balai Besar Pengawasan Obat dan makanan BPOM Jawa Barat dan Anggota DPRD Purwakarta. Sabtu 10 Juni 2023.

Komisi IX DPR RI bertanggung jawab dalam bidang kesehatan, ketenaga 2kerjaan, dan kesejahteraan sosial. Selain itu melakukan pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi Edukasi(KIE) Obat dan makanan.

Salah satu mandat komisi ini adalah melakukan pengawasan terhadap BPOM, yang merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab dalam pengawasan obat, makanan, dan kosmetik di Indonesia.

Baca Juga :  SEKOM III DPRD Rifky Fauzi SH, Akan Lakukan Sidak Perusahaan Terkait Limbah Domestik & B 3 Bersama DLH

Kegiatan Sosialisasi BPOM oleh anggota DPR RI Komisi IX dapat melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat umum, pihak terkait di industri obat dan makanan, serta pihak-pihak lain yang terkait dengan bidang tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya pengawasan BPOM serta mempromosikan praktik yang aman dan berkualitas dalam penggunaan obat, makanan, dan kosmetik di masyarakat.

Dalam kegiatan sosialisasi BPOM, Anggota DPR RI Komisi IX dapat mengundang perwakilan BPOM untuk memberikan presentasi atau ceramah mengenai peran dan fungsi BPOM, peraturan-peraturan terkait obat, makanan, dan kosmetik, serta upaya yang dilakukan untuk melindungi masyarakat dari produk yang tidak aman atau berkualitas rendah.

Baca Juga :  Hadiri Talkshow Dansektor 14 Peringati HUT HLH Se-Dunia "Environmental Goals" Solution For Plastic Pollution Atau polusi Plastik Ancaman Nyata

Selain itu, kegiatan sosialisasi BPOM juga dapat melibatkan diskusi, tanya jawab, dan berbagai kegiatan interaktif lainnya untuk memperluas pemahaman tentang peran BPOM dan pentingnya keselamatan produk-produk yang dikonsumsi oleh masyarakat.

Harap mencatat bahwa informasi ini bersifat umum, dan kegiatan konkret yang dilakukan oleh anggota Komisi IX DPR RI dapat berbeda-beda, Masyarakat bisa memilih obat yang benar benar telah melalui pengawasan oleh BPOM. Tegas Putih Sari .

Hadir dalam acara, Anggota DPR RI Partai Gerindra Komisi IX Putih Sari, Perwakilan BPOM Jawa Barat Yahya, Anggota DPR D Purwakarta Nina Heltina Dari Partai Gerindra Dapil 6, Tokoh Masyarakat, dan warga masyarakat Kampung Telah Nagklak Desa Bunder, ( DAUP HERLAMBANG)