Satgas Citarum Harum Sektor 15 Melaksanakan Kegiatan Pembuatan Demlot & Bibit Pohon Keras Serta Vertiper

Peristiwa Purwakarta

Zuritnews.com – Dalam upaya percepatan, pengembalian, pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum di – Kabupaten Purwakarta, Satgas Citarum Harum Sektor 15 melakukan Pembuatan DEMLOT dan Bibit Pohon Keras Vertiper. Minggu 25/7.

Dan Sekto 15, Kolonel Inf Opan Sopandi di dampingi, 1. Lettu Arm Pitono sebagai Pasiops Sektor 15, 2. Personil Subsektor 7 DPP Serma Karnoto, melaksankan kegiatan Program Citarum Harum dalam percepatan pengembalian lahan kritis di-daerah Sungai Citarum dengan pembuatan dan merawat Demlot dan pembitan pohon keras. Adapaun pohon keras tersebut sebagai berikut; Pohon Mauni – Pohon Rasamala – Pohon Ekaliptus – Pohon Trambesi – Vertiper – Jagung – Terong, dan sebagainya.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SMK Taruna Sakti Yayang Gilang ; Guru Harus Siap Hadapi Revolusi Indrustri


Satgas Citarun Harum Sektor 15, dalam mendukung bibit pohon keras di Demlot mengadakan  koordinasi dengan Sektor 23 pembibitan. Tehnis penanaman Pohon Keras yang tingginya mencapai 50 cm – 100 Cm dan Vertiper ditanam oleh personil bersama Mahasiswa KKN dan masyarakat di-daerah pinggiran sungai Sektor, Pohon Keras yang sudah di- progreskan oleh Sektor 15 sejak tahun 2019 sampai dengan 2021 tertanam (+_) 3.700 batang pohon.

Program ketahanan pangan masing – masing Sub memiliki Demlot di-Area pinggiran sungai yang ditanami jangung,sayuran dan lain – lain, diharapakan kedepanya bisa bermanfaat buat personil maupun masyarakat setempat.

Baca Juga :  Peringati Haornas Ke-37 Pemkab Berkomitmen Untuk Memajukan Olahraga di Purwakarta

Satgas Sektor 15 akan selalu bersinergi dan bekerja sama dengan semua kalangan masyarakat untuk peduli dan menjaga alam serta Daerah Aliran sungai (DAS) yang merupakan sumber kehidupan masyarakat di Purwakarta. Tegas Dan Sektor 15. (DH)