Akselerasi Menuju Level 1, Warga Dusun Dampit Desa Cijambe Antusias Mengikuti Penyuntikan Vaksin Covid-19

Kesehatan Subang

Subang.zuritnews. – Antusias warga Dusun Dampit Desa Cijambe Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang pada kegiatan penyuntikan vaksin covid-19 dosis 1 dan 2 pada hari kamis (18/11/2021) bertempat di balai Rw.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Desa Cijambe H. Didin Saepudin, dr. Indri sebagai dr. Umum di UPTD Puskesmas Tanjungwangi Kecamatan Cijambe serta BPD, LPM, Kadus Rt/Rw.

Kepala Desa Cijambe Kecamatan Cijambe H. Didin Saepudin mengapresiasi adanya kegiatan gebyar penyuntikan vaksinasi di Dusun Dampit, artinya kegiatan ini adalah untuk mencapai target 70%, sementara di wilayah Desa Cijambe baru mencapai 50% dan diharapkan mencapai target 70%. Kegiatan mencakup lansia dan usia dewasa serta usia di bawah 12 tahun itu akan di realisasikan untuk kegiatan mendatang, ujarnya.

Baca Juga :  JAMPIS BRAND PROGRAM UNGGULAN PELAYANAN KSESEHATAN WARGA PURWAKARTA

H. Didin menyebut, penyuntikan vaksinasi ini tahap 1 dan 2 ini dilakukan di bale Rw, jadi kita jemput bola kedusun – dusun, alhamdulilah di Dusun Dampit ini sudah terjaring sebanyak 100 orang berharap Desa Cijambe dapat tercapai seseuai dengan target yang di harapkan ,katanya.

Dia juga menambahkan masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi khususnya dusun dampit ini sangat tinggi tingkat kesadaran warga masyarakatnya, sedangkan kuota lansia di Desa Cijambe sebanyak 800 orang yang sudah di direalisasikan baru 40 %, semoga dengan adanya gebyar vaksin ini kita dapat mencapai target, ungkapnya.

Baca Juga :  Covid-19 Purwakarta, Konfirmasi Positif Tembus 325 Orang

Sementara dr. Indri bertugas sebagai dr.umum di UPTD Puskesmas Tanjungwangi Kecamatan Cijambe mengatakan, penyuntikan vaksinasi ini dalam rangka akselerasi menuju level 1 sensuai yang di canangkan Bupati Subang komitmen kami untuk mencapai akselerasi tersebut, kenapa kita memilih dusun dampit karena akses wilayah kerja sangat lumayan jauh dari jankauwan, hal ini adalah untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” terangnya.

Sementara kita prioritaskan dosis 1 namun apa bila ada dosis 2 yang memang sudah ada jadwalnya kita layani, dan untuk lansia juga kita realisasikan, sedangkan untuk extimasi sasaran lebih dari 100 orang kurang Lebih, sementara kita menyediakan 140 vaksin dengan dua jenis vaksin, yakni sinovac dan astra zeneka,

Baca Juga :  Pastikan Aman, Patroli QR Samapta Polsek Compreng Sambangi Petugas Jaga Penyebrangan Sungai Salamdarma

Saat ini kita merealisasikan dosis 2
Karena dosis 1 sudah habis diharapkan tingkat kesadaran masyarakatnya tinggi ,pungkas dr. Indri.(Sun/Mul)