DANA DESA TAHAP 2 TAHUN 2018 DIKERJAKAN UNTUK SARANA AIR BERSIH DI 2 TITIK

Uncategorized
       

   
KEPALA DESA MEKAR GALIH MENJELASKAN  DANA DESA TAHAP 2 UNTUK PEMBANGUNAN SARANA AIR BERSIH MASYARAKAT

PURWAKARTA ZURIT NEWS.COM – Program Dana Desa Mekar Galih Tahap 2 Tahun 2018 dipergunakan untuk pembuatan Sarana Air Bersih di Dua Titik layak dikonsumsi  dan juga dapat membantu masyarakat.
Hal ini di ungkapkan Kepala Desa Mekar Galih Muhamad Muhyi  yang didampingi oleh masyarakat, dan sejumlah wartawan dilapangan. Program pembuatan Sarana Air bersih untuk menentukan titik akan kerjakan/dipasang sarana air bersih tersebut, terlebih dahulu dilakukan Rapat dengan warga  para tokoh masyarakat dan juga aparatur desa. Hasil musyarawah tersebut menentukan dimana titik yang akan dibangun sarana air bersih, serta dilengkapi dengan surat tanah dimana dikerjakan pengeboran sarana air.
Aparatur Desa bersama masyarakat dibantu oleh tenaga ahli mengerjakan pembangunan Sarana Air Bersih itu di RW 03 ada Tiga Rt 07,08,09  itu dikerjakan sebanyak 2 titik, yaitu di Rt 09 dan 08 untuk keperluan kurang lebih 280 KK.
Dikerjakan juga pemasangan pipa induk 
di Perum Ciganea untuk  keperluan Sarana Air Bersih masyarakat perum.
Sementara keperluan penunjang lainnya telah dilengkapi seperti Pipa Paralon, Alat penghisap Air/ Pompa, juga Penampungan Air dengan kualitas standar Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang telah ditentukan.
Kendala dilapangan seperti pengeboran dilakukan ulang karena 2 titik tidak bisa lagi dilanjutkan sebab titik ke Satu kedalaman 42 Meter ada batu di bawah, lalu titik 2 kedalaman 53Meter juga sama tidak bisa dilanjukan karena ada masalah, itu terletak di Rt 07.
Alhamdulillah Titik titik  berikutnya bisa di temukan sumber Air yang layak untuk dikonsumsi oleh warga. Tegas Kepala Desa Mekar Galih.(DH).