Satgas Citarum Harum Sektor 14, Laksanakan JUMSIH Keliling Di-Desa Cilegong.

Peristiwa Purwakarta

Purwakarta,Zuritnews – Satgas Citarum Harum Dansektor 14 melakukan JUMSIH (jum’at bersih bersih) di pusatkan kampung Leuwi Panjang Wilayah RW 05 Desa Cilegong Kacamatan Jatiluhur. Kabupaten Purwakarta Jabar. Jum’at 10 Febuari 2023.

DanSektor 14 Satgas Citarum Harum Kol. Inf Abdullah S.Sos, M.Si. melalui Dansub Sektor 1 Serka Iwan Ruswanda didampingi oleh BaOps Serda Wayono menjelaskan terkait rutinitas yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum salah satunya meleksanakan JUM’SIH bersama aparat pemerintahan Desa Cilegong dan warga masyarakat.

Serka Iwan Ruswanda selain menjalankan tugas pokok Satgas Citahum Harum, menjaga dan berusaha mengembalikan kembali agar Sungai Citarum terjaga dari kotoran yang dilakukan oleh manusia tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  DPRD Purwakarta Rampungkan 24 Raperda 2021 Tahun Ini

Menularkan Pola Hidup bersih dan sehat(PHBS) target yang telah dicanangkan dalam Satuan tugas Ciratum Harum, salah satunya melaksanakan Jum’sih keliling dibeberapa tempat bersama dengan aparatur Pemerintah Desa dan warga masyarakat.

Hari ini kebetulan jadwal Jum’sih diwilayah Kampung Leuwi Panjang RW 05 Desa Cilegong, dan besok lusa dilaksanakan kembali diwilayah lain.

Selain Jum’sih keliling ada juga kegiatan lain yaitu penanaman pohoh keras dipinggiran bantaran sungai kali Ciatrum itu dilkasankan pada hari Minggu dan Selasa.

Iwan Ruswanda mengucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintah Desa Cilegong yang selalu hadir mendampingi bersama dengan, Babinsa, Babinmas Desa Cilegong, ketua Rw dan warga Masyarakat dalam kegiatan Jumsih. Tutur Iwan ruswanda.

Baca Juga :  Menpora Buka Jambore KORMI Purwakarta

Kepala Desa Cilegong melalui Sekdes Agus menjelaskan kegiatan Jum’sih ini sudah menjadi program yang dijadwalkan kegiatan rutin, yaitu jum’sih keliling ditiap – tiap RW diwilayah Desa Cilegong.

Agus, mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Dansektor 14 ini, yang selalu hadir ditengah tengah warga dalan setiap kali ada Jum’sih keliling, juga kepada aparatur pemerintahan Desa Cilegong, RW dan warga masyarakat saya atas nama Aparatur Desa Cilegong mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya. Tutur Agus.

Hadir Dalam acara kegiatan jumsih Keliling program Satgas Citarum Harum DanSektor 14, Dansub 1, Kepala Desa Cilegong, Sekdes, Babinsa dan Babinmas Desa Cilegong, Ketua RW, RT, dan warga masyarakat. (DH)

Baca Juga :  Program DAK SMA 2020 Realisasikan Renovasi Berat Bertahap Ruang Guru, SMA N I Jatiluhur.