DPC Projo Purwakarta Akan Terus Kawal Tahapan Pilkades

Politik Purwakarta

Zuritnews.com – Ketua DPC Projo Kabupaten Purwakarta akan terus kawal tahapan pilkades yang akan di gelar pada tahapan pemungutan suara dan pengitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara 25 Agustus 2021.

Untuk saat ini Panitia Pemilihan Desa (PPD) sudah membentuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) ditingkat tempat pemungutan suara (TPS). Bahkan pendataan pemilih dan penyusunan daptar pemilih sementara (DPS) selama 20 hari sedang dilakukan pihak panitia.

“Ini langkah awal perjalanan yang harus dilakukan oleh semua panitia ditingkatan desa semua tahapan harus ditempuh karena ini sudah menjadi dasar kita untuk bekerja dengan baik,” ujar Ketua DPC Projo Asep Burhana saat ditemui disalah satu rumah makan. Rabu (24/3/2021).

Baca Juga :  KASAT SABHARA AKP SUPARLAN PIMPIN UPACARA PEMBUBARAN PENGAMANAN

Menurutnya, Pemkab sudah menganggarkan dana pilkades untuk tahu 2021 sudah disiapkan 18, 4 miliyar untuk 170 Desa se Kabupaten Purwakarta yang akan melaksanakan pesta demokrasi tentu kita harus tetap menjalakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid -19 yang belum berakhir.

“Saya akan libatkan semua anggota projo dalam kegiatan pilkades serentak untuk mengawal proses tahapan pilkades yang saat ini sudah berjalan. Jadi, semua tahapan pilkades projo harus terus bisa mengawal dan memantau apa yang dikerjakan oleh panitia dan apa kendala dilapangan,”ujarnya.

Baca Juga :  Gerakan Desa Bersih Narkoba, Polsek Cibatu Bersama Pemda, Upaya Menyelamatkan Generasi Bangsa

Di sisi lain, Asep Burhan merasa miris dengan kondisi pandemi saat ini, tetapi ini jangan menjadi alasan kita harus bisa memberikan harapan serta semangat baru kepada semua penyelenggara. Dia juga menekankan agar semua panitia harus bisa menjalankan tahapan pilkades dengan konsisten.(DH)