Kecamatan Jatiluhur Gelar Isra Mi’raj: Meningkatkan Iman Takwa dan Persatuan Umat Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Agama Purwakarta

Kecamatan Jatiluhur Gelar Isra Mi’raj: Meningkatkan Iman Takwa dan Persatuan Umat Dalam Menyambut Bulan Puasa 1445 H

Purwakarta Zuritnews – Muspika Kecamatan Jatiluhur menggelar acara Isro Mi’raj Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, diselenggarakan di halaman depan kantor Kecamatan jatiluhur. Selasa 27 Febuari 2024

Camat Jatiluhur Endang Saepudin SKM.KP dan jajaran menggelar peringatan Isra Mi’raj dengan tema utama “Meningkatkan Iman Takwa dan Persatuan Umat.” Acara ini dihadiri oleh warga masyarakat, tokoh agama, dan para pemuka adat.

Dalam sambutannya, penceramah lokal warga masyarakat Ustadz Isep Jaelani Jatiluhur sebagai pembicara utama menyampaikan pentingnya momen Isra Mi’raj sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa. Beliau menekankan nilai-nilai kebersamaan dan persatuan umat dalam menjalani bulan suci Ramadhan. “Kita semua, sebagai umat Muslim, memiliki tanggung jawab untuk saling mendukung, mempererat tali persaudaraan, dan menjaga keharmonisan dalam keberagaman,” kata Ustadz Isep Jaelani

Baca Juga :  Bayi 5 Bulan Dikubur HIdup - Hidup oleh Ibu Kandung, Bupati Meminta Do,a Masyarakat Purwakarta Buat Kesembuhan.

Selain ceramah agama, acara juga diisi dengan kegiatatan kegiatan, seperti pengajian bersama, dan pemberian santunan kepada yang membutuhkan. Hal ini sejalan dengan semangat kepedulian terhadap sesama yang menjadi nilai fundamental dalam agama Islam.

Camat jatiluhur Endang Saepudin SKM.KP, menyampaikan apresiasi terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam acara tersebut. “Semoga peringatan Isra Mi’raj ini dapat memberikan inspirasi dan kekuatan bagi kita semua dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” ucapnya. Endang Saepudin.

Acara ditutup dengan doa bersama dan dilanjutkan makan bersama tokoh masyakat juga ustadz, di mana masyarakat pun berkesempatan untuk makan bersama yang telah diaediakan panitia Isro Mi’raj. Semangat kebersamaan dan persatuan umat pun semakin terasa, menciptakan atmosfer positif menjelang datangnya bulan penuh berkah.

Baca Juga :  KERJASAMA DENGAN BANK SAMPAH BAROKAH RELAWAN ANE AMING MELAKUKAN BAKSOS

Peringatan Isra Mi’raj di Kecamatan Jatiluhur tahun ini, dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, Ketua MUI, Kepala KUA, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Jatiluhur, Tokoh Agama, Ibu ibu Al Hidayah Jatiluhur, Ketua Karang Taruna , dan seluruh Jajaran Pemerintahan Kecamatan, diharapkan tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kualitas spiritual dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat. (Daup Herlambang)