KEMAJUAN SUATU BANGSA DIGENGGAMAN PARA PEMUDA

Uncategorized

        

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA , WILLMAN SUPONDHO AKBAR SH CALON ANGGOTA DPR D PROFINSI JABAR PARTAI PDI P NOMOR URUT 4. DAERAH PEMILIHAN KAB.PURWAKARTA, KARAWANG.
PURWAKARTA ZURITNEWS.COM – Sekejap mengingat kembali, betapa pentingnya dan perlu sebagai Pemuda Bangsa Indonesia, menyambut hari besar “HARI SUMPAH PEMUDA” bagi masayarakat / Pemuda Seluruh Indonaeia.Sedikit ulasan mengungatkan kembali, walau diberbagai media telah tertera dan jelas. Ucapnya.
Sebagai warga negara Indonesia, kita tentu sudah mengenal dengan Sumpah Pemuda. Sumpah pemuda dirumuskan oleh pemuda dan pemudi bangsa Indonesia pada tanggal 27-28 Oktober 1928 saat berlangsungnya Kongres Pemuda Indonesia II yang berlangsung di Batavia (saat itu Jakarta masih bernama Batavia). Perlu diketahui, Kongres Pemuda II merupakan lanjutan dari Kongres Pemuda I yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu pada tanggal 30 April-2 Mei 1926.
Kongres Pemuda Indonesia II ini melahirkan sebuah sumpah yang menunjukkan tentang eksistensi negara Indonesia pada saat itu. Bunyi yang terkandung pada Sumpah Pemuda mempunyai makna yang mendalam bagi pemuda dan pemudi dalam mencintai dan mengakui Indonesia sebagai tanah airnya. Sebetulnya, sebutan Sumpah Pemuda tidak dibahas dalam jalannya Kongres Pemuda II itu sendiri, tetapi diberikan setelah kongres tersebut selesai.
Kehadiran Sumpah Pemuda merupakan titik awal sejarah kemerdekaan Indonesia sendiri.(DH).