Longsor di Purwakarta Telan Korban 9 Orang, 4 Diantaranya Meninggal Dunia

Peristiwa Purwakarta
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi korban longsor di Pondoksalam, Purwakarta.
Purwakarta, zuritnews.com – Peristiwa terjadinya longsor di Kp. Krajan Rt. 08/04 Desa Salamjaya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta menaruh duka yang mendalam bagi masyarakat Purwakarta, longsor yang terjadi selasa malam (27//11/2018) sekitar pukul 20.00 WIB itu, telah menelan korban 9 orang berikut satu orang anak yang masih duduk di Sekolah Dasar.

“Korban keseluruhan berjumlah sembilan orang, empat meninggal dunia dan lima mengalami luka berat,” jelas koordinator humas Basarnas Joshu Banjarnahor, Rabu (28/11/2018).

Kronologis kejadian, berawal dari curah hujan yang terus menerus mengguyur Purwakarta dari siang hingga sore hari, hingga menyebabkan terjadinya pergerakan tanah sekitar pemukiman warga, dan menimpa tiga rumah yang ada dilokasi itu.

“Yang mengakibatkan bencana longsor di kampung krajan desa salamsjaya pondoksalam diduga  akibat hujan deras terus menerus, sehingga tanah diatas permukiman warga tergerus dan terjadilah longsor,” ucap warga saat tengah mengevakuasi korban.
Hingga saat ini, tim gabungan SAR dari berbagai pihak terus menyisir dan membersihkan lokasi kejadian. Berikut daftar nama-nama korban yang berhasil diperoleh redaksi zuritnews.com :

1. Bakri (Meninggal dunia)
2. Acem (Meninggal dunia)
3. Yanti (Luka berat)
4. Yeyet (Luka berat)
5. Ima (Luka berat)
6. Dede (Luka berat)
7. Ridwan (Luka berat)
8. Iwan (30) meniggal dunia
9. Intan (7) meninggal dunia

Dari sembilan korban yang sudah berhasil dievakuasi, diketahui 4 orang meninggal dunia dan sudah dikembalikan kepada keluarganya, sementara lima orang berada di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta untuk mendapatkan perawatan medis. (Mul)