Perubahan Prilaku Hidup Sehat, Warga Desa Cicadas Dilakukan Vaksin Tim Satgas Covid 19

Desa Purwakarta

Zuritnews.com – Kepala Desa Cicadas Sulaeman Purba, beserta jajaran Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Babakan Cikao mengajak warga setempat untuk melaksanakan Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman dan aula Kantor Desa.

Sebelumnya Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Babakan Cikao dibantu oleh Kepala Desa dan Kader Pos Yandu melakukan edukasi akan pentinya vaksin untuk memberikan ketanan imun tubuh.

Perubahan nampak dari warga sekitar dari tadinya merasa takut akan di Vaksin tetapi sekarang menjadi kebutuhan untuk berprilaku hidup sehat memerangi dan memutus serta memberikan ketahanan, kekebalan Imun tubuh dari virus covid 19.

Baca Juga :  TIM Gabungan, Selama 2 Hari Lakukan Operasi Barang Kena Cukai Tembakau Roko Sebanyak 31.680 Batang

Tim Satgas Covid 19 yang dibantu oleh Ibu kader Pos Yandu Desa Cicadas, Kepala Puskesmas Maracang Dr. SUSI dibantu oleh Tim Medis Puskesmas mengatakan kegiatan ini untuk memberikan ketahanan dan kekebalan terhadap virus corona pada warga Desa yang belum melakukan vaksinasi, dan memutus penyebaran virus covid 19 di wilayah Desa.

Melaksankan program Pemerintah Daerah sekitar 500 Orang Hari Rabu 22 – 7 – 2021 Warga Desa Cicadas dilakukan vaksin oleh tim petugas covid 19. Tetap dalam kegiatan ini tidak melupakan protokol kesehatan 3 M, wajib pada warga menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ucap Kapus

Baca Juga :  Menpora Buka Jambore KORMI Purwakarta

Sulaeman Purba ; Antusias warga dengan diadakan vaksinasi gratis ini dari jumlah kehadiran secara bertahap dan bergantian target dapat di capai, dengan pengaturan oleh petugas Desa, agar tidak terjadi kerumunan, dengan dibantu oleh petugas Satpol PP, Babinmas, Babinsa serta Linmas dalam kegiatan vaksinasi gratis berjalan aman dan lancar.

Kami berharap warga masyarakat Desa setelah dilakukan vaksinasi tetap menjaga dan berprilaku pola hidup bersih dan sehat, lalu kalau keluar rumah selalu menggunakan masker, protokol kesehatan jangan di abaikan. Tegas Kepala Desa.

Baca Juga :  Upaya Pemkab Purwakarta Bangun Akses Masyarakat Sukasari