Tes Swab dan VCR Sebanyak 50 Orang di 3 Kelurahan, Puskesmas UPTD Purwakarta

Kesehatan Purwakarta

Zuritnews.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS), UPTD Kecamatan Purwakarta, dalam sehari melakukan Tes Swab dan VCR sebanyak 50 Orang, di 3 wilayah kelurahan.

Minat masyarakat yang ingin dilakukan tes Swab dan VCR sangat tinggi dan pro aktif dalam kesehatan dirinya, hal ini nampak dari jumlah undangan yang disebar oleh petugas covid 19 sudah mencapai 100 persen kehadiran.

Penanggung jawab tim medis dalam kegiatan ini ditangani Kapus UPTD Kecamatan Purwakarta, Dr Ano melalui Dr Reva dan dibantu oleh petugas lainnya bekerja sangat maksimal, Tim medis sebanyak 5 Orang melakukan tugas yang terbagi menjadi 2 grup, Tim 1 untuk tes swab dan Tim 2 untuk tes VCR.

Baca Juga :  DBHP tahap 2 tahun 2023 dialokasikan pada perbaikan kantor DESA dan Pembelian Furniture

Dr Ano ; kegiatan ini berlangsung dan berjalan sesuai dengan SOP dan mengikuti anjuran Pemerintah Daerah terkait penerapan PROKES, juga dalam memutus dan meminimalisir penyebaran Covid 19 di 3 Kelurahan.

Semenjak penerapan PPKM Darurat oleh Tim Gabungan Satgas Covid 19 di Kabupaten Purwakarta, pemerintah melalui Tim Satgas Covid 19 di-Kecamatan mengadakan Gebyar Vaksin dalam memutus serta meminimalisir penyebaran virus corona juga memberikan kekebalan imun tubuh terhadap warga yang telah di vaksin. Tutur Dr Reva. (DH)