Bupati Subang Melantik Kades Cibalandongjaya dan kades Belendung Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang Masa Bakti 2022 – 2028

Desa Subang

Subang, Zuritnews –  Bupati Subang H. Ruhimat alias Kang Jimat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Desa terpilih Cibalandongjaya dan Belendung, di Halaman Kantor Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo pada Selasa, 11 Januari 2022.
Kepala Desa terpilih yang dilantik adalah Lili Maulana sebagai Kades Cibalandongjaya dan Hartono sebagai Kades Belendung periode tahun 2022 – 2028.
Camat Cibogo Sri Novia dalam laporannya menyampaikan bahwa di Desa Belendung terdapat 4294 hak pilih, dengan suara terbanyak dimenangkan oleh Hartono sebanyak 3528 suara dan angka partisipasi sebesar 82.2%. Sementara untuk Desa Cibalandongjaya terdapat 1458 hak pilih, dengan suara terbanyak dimenangkan oleh Lili Maulana dengan 1305 suara dan angka partisipasi sebesar 89,5%.
Selain itu, Sri juga mengucapkan terima kasih atas anggaran yang diberikan oleh Bupati, sehingga pelaksaan pilkades kali ini semua calon tidak mengeluarkan uang sepeserpun.
“Alhamdulillah semua calon 0 Rupiah, sehingga para kades tidak mempunyai beban dan betul betul bisa melakukan kerja yang baik”, ucap Sri.
Acara dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh Kang Jimat yang diikuti oleh kedua Kepala Desa terpilih. Dilakukan juga penandatanganan berita acara oleh Kang Jimat, kedua Kades terpilih dan para saksi juga dilaksanakan penyematan tanda jabatan kepada kedua Kades.
Kades Belendung, Hartono mengucapkan terima kasih kepada warga Belendung yang telah memilihnya. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kang Jimat yang telah memberikan pakaian yang saat ini dirinya kenakan.
“Mohon bimbingan untuk berjuang dan memajukan Belendung dan Kabupaten Subang, saya akan siap menjalankan program Jawara”, ucapnya.
Sementara itu, Kades Cibalandongjaya Lili Maulana mengungkapkan rasa syukur atas apa yang diamanahkan oleh Allah sehingga dirinya bisa menjadi kepala desa. Dirinya berharap, dengan dukungan dari berbagai pihak, dirinya dapat mendorong program Bupati.
“Pidua ti sadayana mugia abdi tiasa ngajalankeun sagala program pemerintahan,” ucap Lili.
Kang Jimat pada kesempatam tersebut mengucapkan selamat kepada kedua kepala desa yang saat ini telah dilantik. Dalam mengemban amanah yang kini diemban oleh para kepala desa, Kang Jimat menitipkan untuk selalu menjalankan tugas jabatan sesuai dengan sebaik mungkin dan tidak menyalahgunakan aturan.
“Simkuring titip, jalankeun sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, mihape amankan dana desa”, katanya.
Kang Jimat juga menyampaikan bahwa saat ini pesta demokrasi sudah selesai, dirinya menginginkan adanya ketertiban dan hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Kang Jimat juga berpesan kepada semua masyarakat untuk selalu mendukung Kepala desa, karena menurutnya Kepala Desa tidak bisa melakukan pekerjaannya tanpa adanya dukungan dari semua masyarakat.
“Hayu urang sauyunan, ulah rek pagirang girang tampian”, ajak Kang Jimat.
Kang Jimat juga mengapresiasi kepada panitia pilkades serta seluruh masyarakat yang antusias dalam pilkades serentak yang tertib.
“Ini berkat kedewasaan masyarakat dari kedua desa, pesta demokrasi sudah selesai, sekarang tinggal kembali menjalankan roda pemerintahan”, imbuhnya.
Kang Jimat juga menyampaikan permohonan maaf atas pembangunan di Kabupaten Subang yang tidak berjalan sesuai rencana karena adanya wabah covid19 yang mengakibatkan pemerintahan daerah lebih fokus pada penyelamatan nyawa manusia.
“Mudah mudahan covid geura hengkang ti muka bumi, tong hilap pake masker, mihape ka bapak ibu bisi anakna teu acan divaksin, hayu vaksin, Mudah mudahan dengan vaksinasi wabah covid bisa dicegah,” pungkas bupati.
Turut hadir pada kesempatan tersebut,  Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Hj. Elita Budiarti, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat H. Rahmat Effendi, Plt. Kadispemdes, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Supiah Ruhimat, Ketua DWP Kabupaten Subang serta Muspika Kecamatan Cibogo.(Sun)

Baca Juga :  Pembangunan TPT Di Kampung Babakan Salam Yang Diharapkan Warga, Akhirnya Terwujud