DISTARKIM PURWAKARTA MENERIMA ROMBONGAN ANGGOTA DAN KETUA PANSUS RAPERDA PJU DPRD KARAWANG

Uncategorized


      
Rombongan Studi Banding Anggota DPRD Karawang Bersama Kepala Distarkim Kabupaten Purwakarta

Purwakarta – Dinas Tata Ruang Dan Pemukinan Kabupaten Purwakarta Kadatangan Rombongan Anggota DPRD dan  Ketua Pansus Raperda PJU juga Ketua Komisi C , Elieviana Khrissiana ST. Kabupaten Karawang. Senin 21/5.

Elieviana K menjelaskan saat dimintai keterangan oleh awak media, Melakukan Studi Banding ke Distarkim,  Berkaitan dengan penataan dan pengelolaan penerangan jalan umum (PJU) yang telah dilaksanakan di kota purwakarta yang begitu baik, tanpa meninggalkan nilai estetika ke aripan lokal.

Kabupaten Purwakarta dijadikan kota untuk studi banding, kami ketua Pansus Raperda PJU juga Ketua Komisi C dan Rombongan Anggota DPRD Kabupaten Karawang berharap bisa belajar dan mengembangkan penataan dan pengelolaan penerangan jalan umum seperti di Purwakarta.  
         
        
Ketua Pansus Raperda PJU juga Ketua Komisi C Anggota DPRD Kab.Karawang

Banyak sekali yang harus kami kembangkan setelah mendapatkan masukan dari pemaparan  Distarkim Kabupaten Purwakarta,berkenaan dengan pengelolaan penerangan jalan umum. Karena nilai estetika juga kearipan lokal dikedepankan, kemudian juga penataan diperkotaannya  cukup baik, sedangkan dari sisi anggaran Kabupaten Purwakarta jauh lebih kecil dibandingkan Kabupaten Karawang tetapi dari sisi pengelolaan Kabupaten Purwakarta jauh lebih tertata. Ujarnya.

Kepala Distarkim Purwakarta, Aep Durohman mejelaskan merencanakan pemetaan (Mapping) sejalan dengan segi estetika, sehingga dalam rangka penyusunan Pansus Raperda tentang Penerangan Jalan Umum di-Kabupaten Purwakarta menpunyai karakter yang berbeda.

PJU Kabupaten Purwakarta sangat tertata dengan baik, PJU berkarakter, berasal dari Visi Purwakarta Berkarakter dan itu di breakdown maintenance oleh dinas, menjadikan sebuah visi misi dinas didalamnya yang berkaitan dengan penataan dan pengelolaan PJU berkarakter, dikelola Bidang Pertamanan dan PJU dibawah Distarkim.

Semua bisa tercapai karena pimpinan daerah (Bupati) terjun langsung dan paham benar tentang pembangunan, jadi kontekstual nya paham benar, berkesinambungan antara pimpinan (Pemerintah Daerah) dengan Pimpinan teknis dilapangan. Ucap Aep (Daup H)