Nirwan Kades Terpilih; Fokus Menjadi Manajemen Eksekutif Yang Melayani Publik Secara Bermutu (Prima)

Desa Purwakarta

Zuritnews .com – Kades Terpilih Desa Sukajaya periode tahun 2021- 2027,  Nirwan Hermawan siap berkontribusi dan meningkatkan pembangunan Desa dalam mewujudkan masyarakat warga Desa Sukajaya lebih sejahtera.

Dalam programnya mengedepankan pelayanan publik yang maksimal dengan didukung perangkat Desa dalam bekerja, juga dukungan dari Para tokoh masyarakat, Agama, Pemuda bersama sama membangun Desa agar Desa Sukajaya bisa dibanggakan. jum’at19 Nopember 2021

Perencanaan kinerja adalah suatu upaya untuk memperoleh dan meningkatkan hasil terbaik dari tujuan yang telah ditetapkan dalam suatu Desa, Perangkat Desa  melalui pemahaman dan penjelasan kinerja dalam suatu kerangka atau tujuan-tujuan terencana, standar dan persyaratan yang disetujui bersama.

Perencanaan kinerja bersifat menyeluruh dan menjamah semua elemen, unsur atau input yang harus didayagunakan oleh Desa dan perencanaan untuk meningkatkan kinerja Desa. Dengan kata lain, Perencanaan kinerja berhubungan dengan perencanaan strategis, anggaran keuangan pengembangan pegawai, dan program peningkatan kualitas.

Baca Juga :  PERUMNAS ROYAL CAMPAKA RESMI DI BUKA WAKIL BUPATI PURWAKARTA.

Perencanaan kinerja memberi dasar bagi pengelolaan pegawai secara efektif dan memberi layanan bermutu bagi Masyarakat dan atau pengguna(Aparat Desa) sebab semua orang bekerja dalam kapasitas penuh serta bergerak ke arah yang sama.
Untuk menghasilkan kualitas kerja yang optimal, salah satu indikatornya akan dipengaruhi oleh sikap dan perilaku manajemen eksekutif ( yang menjalankan roda pemerintahan)

Merencanakan, mengorganisasikan, memimpin, dan mengendalikan adalah tindakan simultan dan saling berhubungan, yang akan membawa pada peningkatan hasil kinerja. Intensitas penerapan sikap dan perilaku yang bermutu merupakan filosofi untuk mengubah paradigma manajemen eksekutif lama yaitu dari sikap dan perilaku yang dilayani, menjadi manajemen eksekutif yang melayani publik secara bermutu (prima).Tuturnya

Baca Juga :  Menikmati Sore di Taman Maya Datar Purwakarta

Nirwan Hermawan; memaparkan pihaknya tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun Desa  tetap memerlukan dukungan dari semua pihak, mari sama sama membangun Desa Sukajaya dalam segala hal, banyak sekali potensi Desa yang belum tergali.

Perbedaan pandangan, pemahaman itu hal yang biasa tetapi dalam meningkatkan pembangunan dan memajukan serta mensejahterakan masyarakat Desa itu harus satu arah dan satu tujuan, tetap fokus dalam bekerja memberikan pelayanan yang optimal dalam memamksimalkan bekerja yang terbaik bagi warga masyarakat.

Dengan kerendahan hati meminta pada para tokoh politik, Masyarakat, Ulama, Pemuda yang terdahulu telah membangun Desa Sukajaya bisa dibanggakan, saran dan masukan itu sangat dibutuhkan dari seluruh unsur dan elemen masyarakat agar pembangunan bisa berjalan sesuai dengan rencana kerja. Tegas Nirwan Hermawan (DH)   

Baca Juga :  Pemkab Pastikan Pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia di Purwakarta